Selamet HARIADI
Selamet HARIADI wiraswasta

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan

Serunya Berburu Takjil di Pasar Takjil

17 Mei 2018   15:52 Diperbarui: 17 Mei 2018   16:35 604 3 3
Serunya Berburu Takjil di Pasar Takjil
Spanduk Pasar Takjil (dok.pribadi)

Serunya Berburu Takjil Favorit di Pasar Takjil. Berbagai jajanan ringan hingga berat hadir di pasar Takjil. Ya, pasar yang hanya ada di bulan Ramadhan. Ada banyak stand meja penjual menawarkan hidangan Takjil favorit.

Dari jauh, Pasar Takjil (dok.pribadi)
Dari jauh, Pasar Takjil (dok.pribadi)

Pagi ini sudah jalan untuk pasar Takjil sudah dipersiapkan. Bahkan ada beberapa sponsor yang mendukung kegiatan ini. Menjadi Sponsor di Pasar Takjil memang memeiliki kelebihan karena tempat berkumpulnya orang mencari Takjil menjelang berbuka puasa.

Ucapan Sponspor (dok.pribadi
Ucapan Sponspor (dok.pribadi

Jalan yang jadi Pasar Takjil

Ramadhan selalu seru dengan berbagai hal yang menarik. Salah satunya dengan adanya Pasar Takjil. Begitu meriahnya Pasar Takjil kali ini. Adanya spanduk bertuliskan "Selamat Datang di Pasar Takjil" menandakan jalanan ini akan dipakai. Lokasinya di dekat Stasiun Kepanjen-Malang. Pagi hari sudah ada yang menandai jalan untuk tempat meja-meja penjual Takjil.

Tanda-tanda di jalan Pasar Takjil (dok.pribadi)
Tanda-tanda di jalan Pasar Takjil (dok.pribadi)

Tanda-tanda di jalan ini berupa cat putih dengan nomor. Di lain tempat ada petugas yang serius berbincang dengan membawa kertas. Seperti sedang membincang penempatan meja dan segala sekbutuhan pasar Takjil.


Pasar Takjil (dok.pribadi)
Pasar Takjil (dok.pribadi)

Berburu Beraneka Ragam Takjil

Pasar Takjil adalah satu tempat khusus untuk berburu Takjil favorit. Ada puluhan penjual yang menjajan dagangan Takjilnya. Datang lebih awal tentu menjadi kelebihan untuk mendapatkan takjil favorit lebih dulu sebelum habis diserbu pembeli lainnya.

Gerbang Masuk Pasar Takjil (dok.pribadi)
Gerbang Masuk Pasar Takjil (dok.pribadi)

Saat menjelang sore, jalanan sudah diberi tanda untuk batasan orang yang dapat lewat. Tujuannya tentu menyamankan pembeli yang berburu Takjil di Pasar Takjil ini. Suasana mulai ramai. Meja-meja sudah mulai ditata, meski belum semua penjual Takjil datang.

Takjil Favorit masyarakat umumnya adalah kolak atau es buah. Oleh karenanya biasanya penjual takjil akan ramai menjual hal ini. lauk untuk berbuka juga jadi Takjil Favorit yang kadang cepat habis. Menjadi Seru berburu Takjil Favorit ini saat di satu penjual habis dan harus segera ke penjual lainnya.


Deretan penjual takjil disusuri untuk mendapatkan Takjil favorit. Pasar takjil ini lumayan lengkap yang menyediakan takjil favorit masyarakat. Juga bisa mempersingkat waktu dan menghemat tenaga serta uang. Selain jalan, pelataran balai desa juga dijadikan pasar takjil. Berkah Ramadhan, semoga kita dapat mendapatkan Takjil favorit kita. [SH]

Bacaan BERMANFAAT lainnya: