Hiburan

Fotografer Asal Romania Ini Ungkap Standar Kecantikan di Seluruh Dunia

7 Juni 2017   13:03 Diperbarui: 7 Juni 2017   13:18 355 0 0

Mihaela Noroc adalah wanita fotografer asal Romania. Belakangan, ia berkeliling dunia dan mendedikasikan hidupnya untuk memotret wanita-wanita cantik dari seluruh belahan bumi.

Bukan selebritis ataupun orang terkenal, inisiator Atlas of Beauty ini ternyata lebih memilih mengabadikan wajah-wajah wanita biasa. Ia juga tidak sekedar memotret namun membagikan kisah unik dari setiap wanita yang ia potret.

Percayalah, para perempuan di luar sana pasti semakin percaya diri setelah membaca setiap kisah wanita yang ada dalam Atlas of Beauty.

Irak

Goshan adalah putri dari aktivis pembebasan orang-orang Kurdi. Akibat konflik yang terjadi selama rezim Saddam Hussein, Goshan diungsikan ke Inggris bersama keluarganya.

Setelah lulus sekolah magister, Goshan berencana kembali ke Irak untuk membangun negerinya. Berprofesi sebagai guru Biologi, wanita cantik ini mengungkapkan perasaannya terhadap keadaan bangsanya. Ia menegaskan bahwa dirinya merasa memiliki kewajiban untuk mengangkat derajat tanah airnya.

Yunani

Pria mana yang tidak akan jatuh cinta pada Eleni. Mata indah berwarna hijau  zaitunnya pasti akan menyihir siapapun yang menatapnya. Lebih lanjut lagi, Eleni bukan hanya cantik, namun juga sangat peduli pada budaya leluhur.

Sang fotografer bertemu dengan Eleni di tengah festival Paskah di Yunani. Baju dan atribut yang dikenakannya adalah bukti bahwa ia sangat mencintai budaya peninggalan leluhurnya.

Argentina

Gadis cantik asal Argentina ini baru saja pulang dari wawancara kerja saat dipotret oleh Mihaela Noroc. Ia juga sedikit bercerita tentang niatnya untuk memulai hidup baru di Buenos Aires, yang notabenenya jauh dari tempat tinggalnya.

Romania

Kecelakaan serius membuat Magda harus duduk di kursi roda untuk selamanya. Keadaanya tersebut tidak membuatnya terpuruk namun justru membangkitkan nurani ibu satu anak ini. Ia menyadari bahwa orang yang mengalami kelumpuhan seperti dirinya cenderung diisolasi.

Niat baiknya tersebut mendorongnya untuk memotivasi para penyandang disabilitas agar tetap produktif dan percaya diri.

Korea Utara

Dikenal sebagai Negara paling tertutup, Korea Utara ternyata menyimpan banyak wanita cantik. Sayangnya mereka tidak punya akses yang luas dengan dunia luar. Andai mereka lahir dan besar di Korea Selatan, wajah cantik seperti pelayan di Korea Utara ini mungkin saja sudah sukses membintangi drama Korea romantis.

Semua wanita itu cantik, bukan?