Rorry Nurmawati
Rorry Nurmawati Freelancer

Freelance writer || I love and passion for photography || If you have any question, please let me know at aslirorry@gmail.com or DM Instagram @ryrorry_

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

#Dibikinsimpleaja Transaksi Apapun Pakai BCA Sakuku

15 Mei 2019   22:41 Diperbarui: 15 Mei 2019   23:14 22 1 2
#Dibikinsimpleaja Transaksi Apapun Pakai BCA Sakuku
BCA Sakuku, alat transaksi perbanka yang simpel/foto pribadi

Mau berbelanja, mau nongkrong, mau ngepom di SPBU tapi uang tidak cukup. Terpaksa, kita harus mampir dulu ke ATM terdekat untuk tarik tunai. Iya kalau ATM bank yang kita pakai bisa dijumpai di mana pun. Nah, kalau ternyata lebih jauh dari tempat tujuan awal kita, bagaimana! Pastinya sangat kesal.

Hal-hal sepele seperti ini, kerap kali saya alami sendiri. Mau kemana-kemana, harus cek isi dompet dulu. Memastikan kalau-kalau ternyata uang yang kita miliki tidak cukup. Karena, saya sering kali menyepelekan hal itu. Ya sudah lah, saya pakai debit aja. Eh, ternyata bank yang mereka gunakan tidak sama dengan milik kita. Kena biaya tambahan deh!!

Tapi itu dulu, saat saya masih tersesat di persimpangan jalan dan belum mengenal fasilitas milik PT Bank Central Asia (BCA). Tepatnya delapan tahun lalu, saya mulai memanfaatkan BCA sebagai alat transaksi perbankan. Fitur demi fitur, pelayanan demi pelayanan selalu ditingkatkan oleh BCA.

Jika dulunya para nasabah hanya bisa memanfaatkan kartu ATM sebagai bentuk alat transaksi perbankan. Seperti transfer, cek saldo, tarik dan setor tunai hingga melakukan pembayaran apapun. Namun dengan berkembangnya teknologi, kini para nasabah BCA tidak hanya bergantung pada satu channel saja.

Sekarang para nasabah bisa memanfaatkan berbagai channel yang dimiliki BCA. Mulai dari mobile banking, internet banking, e-money dan Sakuku yang bisa dilakukan hanya dengan satu sentuhan tangan di handphone. Kemudahan demi kemudahan ini, tidak lain untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan tanpa pergi ke bank atau ATM terdekat.

Langkah-langkah simpel BCA Sakuku/grafis website BCA.co.id
Langkah-langkah simpel BCA Sakuku/grafis website BCA.co.id
#GenerasiSimple Pilih Sakuku Alat Transaksi Milenial

Sejak mengenal BCA Sakuku, saya sangat dimudahkan dalam transaksi perbankan jenis apapun. BCA Sakuku, merupakan e-money yang dapat diakses melalui ponsel pintar yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran apapun, di manapun dan kapanpun.

Cara memanfaatkannya juga simple, cukup mendowonload aplikasi yang sesuai dengan jenis handphone anda. Jika anda memakai smartphone android maka donwload lah di play store. Namun, jika anda pengguna iPhone maka donwloadnya di AppStore.

Jika aplikasi telah terunduh, langkah selanjutnya adalah pengisian data pribadi dan lakukan verifikasi. Setelah itu, buatlah PIN Sakuku sebanyak 6 digit numerik. Setelah Sakuku aktif, anda bisa aktivasi Sakuku Plus loh dan nikmati semua fitur yang ada di dalamnya.

Saya jamin, anda tidak akan menyesal setelah memanfaatkan fitur Sakuku. Karena, kemudahan yang diberikan BCA ini meliputi tarik tunai dengan smartphone, saldo bisa mencapai Rp 10 juta jika anda menggunakan Sakuku Plus. Kemudian lainnya, transfer secara berkala, transfer ke rekening BCA, dan masih banyak fitur lainnya.

Jadi tunggu apa lagi, aktifkan sekarang dan rasakan manfaatnya. Belanja jadi lebih mudah, nongkrong lebih asyik tanpa takut kehabisan uang tunai. Jika ada yang lebih simple kenapa harus dipersulit. Jangan ngaku anak jaman sekarang, kalau belum ngerasain BCA Sakuku. Salam