Kesehatan

Telon Lang Plus Melindungi Buah Hatiku dari Gigitan Nyamuk

2 Juli 2017   23:29 Diperbarui: 2 Juli 2017   23:56 444 0 2
Telon Lang Plus Melindungi Buah Hatiku dari Gigitan Nyamuk
Telon Lang Plus melindungi buah hati selama 12 jam

Saya sebagai mama buah hatiku adalah segalanya, saya sangat sayang sekali dan tidak ingin dia terluka apalagi digigit nyamuk yang berdampak sangat mengerikan seperti mimpi buruk yang harus saya waspadai. Buah hatiku sedang mengalami masa-masa yang paling baik di usia emasnya dengan perrumbuhan dan perkembangannya serta anak yang aktif sekali. Oleh karena itu dia paling suka sekali kalau doajak bermain diluar rumah terutama di taman kota dekat dengan rumah.

 Disana selain bisa bermain bersama teman sebaya, dia juga suka bermain perosotan, ayunan atau sekedar duduk dirumput yang hijau. Dengan saya mengajaknya ke taman dia lebih bisa bersosialisasi dan bereksplorasi, udaranya segar banyak pepohonan dan rumput yang hijau, buah hati tertawa saya juga ikut bahagia disampingnya.

Bermain di taman saya hanya takut kalau buah hati digigit nyamuk karena berbahaya dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dengan hisapan darah oleh nyamuk dapat menyebarkan virus dan bakteri ke tubuh seperti:

1. Malaria 

Disebabkan oleh nyamuk anopeles yang parasit plasmodium bagi penderita mengalami influenza yaitu infeksi darah yang menyebabkan denam panas tinggi dan kedinginan. Nyamuk malaria menggigit pada malam hari berbahaya bagi anak usia dibawah 5th, wanita hamil dan penderita HIV/AIDS. Jika wanita hamil terserang malaria maka akan terjadi kekurangan darah (anemia) yang sangat berbahaya saat proses melahirkan. Penyakit malaria paling berbahaya yaitu malaria otak (plasmodium falciparum) dapat menyebabkan kematian dalam waktu 1 atau 2 hari.

2.Demam Berdarah

Disebabkan oleh virus Dengue yang disebarkan oleh nyamuk hitam belang-belang putih ( Aedes Aegypti). Nyamuk aedes dapat berkembang biak di air yang bersih seperti bak mandi, genangan air, kaleng bekas, got empang dan lain-lain. Nyamuk aedes banyak ditemui saat musim pancaroba udara panas di musim hujan. Bagi penderita akan mengalami panas tinggi terus berangsur turun dan dihari ke 3 akan panas tinggi lagi dan mulai muncul bintik-bintik merah di seluruh tubuh. Demam berdarah harus segera ditanggani jika terlambat penderita dapat mengalami kematian dengan badan dan bibir biru.

3. Chikungunya

Disebabkan oleh virus Chikungunya tidak menyebabkan kematian hanya saja bila terkena penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan, tulang bisa melengkung/bungkuk (arthralgia) karena ditandai dengan sakit dipersendian terutama dipergelangan tangan, lutut, pergelangan kaki yang disebut lumpuh layu.

4. Demam Penyakit Kuning

Disebabkan oleh virus orang yang sebelumnya terkena virus demam penyakit kuning dengan digigit nyamuk aedes aeygpty menulari orang lain yang belum terkena penyakit tersebut. Penderita ditandai dengan panas dingin, nyeri otot pada punggung, kehilangan nafsu makan, mual dan muntah. Penyakit ini menyerang organ-organ tubuh hati, mata sensitif cahaya, hepatitis, mata dan kulit menjadi kuning dan kerusakan multi fungsi lainnya.

5. Zika

Disebabkan virus zika melalui nyamuk aedes aeygpty yang telah menggigit orang terjangkit penyakit zika. Nyamuk tersebut aktif pada siang hari dan berkembang biak didalam maupun diluar ruangan terutama tirai jendela dan tempat yang gelap. Virus zika umumnya menyerang wanita hamil sehingga janin yang ada didalam kandungan dapat terinfeksi virus zika yang terjadi mikrosefali dan kerusakan otak.pada janin. Mikrosefali adalah kondisi dimana lingkar kepala lebih kecil dari ukuran normal.

6. Penyakit kaki gajah

Disebabkan oleh cacing Wuchereria Bacrofti yang ditularkan melalui berbagai nyamuk. Penyakit ini bersifat menahun apabila tidak segera diobati dapat menjadi cacat tetap dengan pembesaran pada kaki, lengan dan organ tubuh lainnya.

7. Japanise Ensefalitis

Disebabkan oleh infeksi virus yang paling mematikan karena merusak jaringan otak setempat yang berakibat fatal pada bayi,anak dan lanjut usia. Penderita bayi terdapat benjolan pada ubun-ubun kepala, orang dewasa menimbulkan depresi, kelelahan, badan lemah, perubahan kepribadian daya ingat menurun dan pada anak-anak kejang, gangguan pernafasan, koma dan kematian. Virus ini sangat berbahaya penyebarannya biasanya didaerah pertanian yang banyak nyamuk. Penyakit ini yang sedang banyak diperbincangkan karena belum ada obatnya dan tidak sedikit mengalami kematian.

Itulah penyebab dan dampak dari gigitan nyamuk, saya sangat sayang buah hati oleh karena itu sebelum bermain di taman saat di rumah saya oleskan minyak Telon Lang Plus sehingga saya tidak khawatir lagi digigit nyamuk. Saya hanya percaya pada produk berkualitas dan bermutu tinggi yang diproduksi oleh PT Eagle Indo Pharma (Cap Lang) yaitu Telon Lang Plus. Perlindungan Telon Lang Plus dengan Natural Rhodinol triple action 

1. Melindungi bayi dari gigitan nyamuk

2. Menghangatkan tubuh buah hati

3. Menjaga kelembutan kulit buah hati

Saya memberikan Telon Lang Plus pada buah hati saat mau ke taman di bagian tangan dan kaki agar terasa hangat dan nyaman. Sesaat dioles Telon Lang Plus buah hati berkata" mama baunya harum ya aku suka banget Telon Lang Plus memang Sip banget." Saya tidak khawatir lagi digigit nyamuk saat buah hati bermain didalam maupun diluar ruangan. Telon Lang Plus dengan aroma terapi memberikan perlindungan  12 jam dari gigitan nyamuk agar tidak dengan bebas menggigit buah hati terutama ditempat genangan air bersih yang menjadi sarang nyamuk berkembang, 

oleh karena itu harus selalu menjaga kebersihan khususnya buah hati dengan memakaikan pakaian panjang saat mau tidur (pada malam hari), tidak membuang sampah sembarangan yang menjadikan selokan tersimbat dan air tidak lancar, membalikkan ember yang berisi air agar terhindar dari Demam Berdarah yang mematikan,  rajin mandi agar tidak dihinggapi nyamuk, mencuci pakaian yang digantung, bersih-bersih rumah, dan membersihkan barang yang warna gelap sering menjadi sarang nyamuk berkembang.Tetapi dengan dioles Telon Lang Plus buah hati aman, lembut dikulit dan nyamuk k.o.  

Buah hatiku suka banget dengan aroma khas bayi yang membuatnya fesh dan segar banget. Dengan kehangatan telon lang plus yang sangat ampuh dan manjur mengusir nyamuk. Karena mengandung Natural Rhodinol ( Oleum Citronella)3,0%, Oleum Chamomillae 3,0%, Oleum Olivarum 4,0%, Oleum Anisi8,5%, Oleum Cajuputi 31,5%, Oleum Cocos 50,0%.Kandungan alami telon lang plus sangat disukai anak-anak tidak panas membuat nyaman apalagi dioles sesudah mandi dibagian perut, punggung, tangan dan kaki terasa fresh banget. Saat mau tidur buah hati juga di oles minyak telon lang plus aroma khas bayi  agar tidur lebih nyenyak dan bebas dari nyamuk.

Setiap saat selalu Telon Lang Plus melindungi dari gigitan nyamuk
Setiap saat selalu Telon Lang Plus melindungi dari gigitan nyamuk

 Telon Lang Plus sangat praktis dibawa kemana-mana (traveling) dengan kemasan terdiri dari 30ml,  60 ml, 100ml, 150ml menggunakan botol plastik dan penutup yang kencang tidak mudah tumpah dan terbuka. Telon Lang Plus dengan mudah didapat  di apotik, toko obat, minimarket dan swalayan. Agar keluarga  Indonesia terbebas dari gigitan nyamuk harus sadar akan bahayanya dan menjadikan hidupnya bersih dilingkungan sekitar kita. Terima kasih Telon Lang Plus yang menjadikan teman setia buah hatiku, sehat dan senyum terhindar dari penyakit Demam Berdarah.

Telon Lang Plus tersedia dalam ukuran 30ml, 60ml, 100ml, 150ml
Telon Lang Plus tersedia dalam ukuran 30ml, 60ml, 100ml, 150ml

 

#PerlindunganTelonLangPlus

Sumber dari

  • Dokumen foto pribadi 
  • doktersehat.com
  • Alodokter.com