Rocky PA
Rocky PA Freelancer

Saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Saya hanya gemar menulis, apapun yang ada di artikel saya sewaktu-waktu bisa saya rubah dan edit. ini blog saya https://www.rockypratama.com/

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

13 Cara Praktis Menghilangkan Bau Sepatu Pria atau Wanita

21 Juli 2019   13:15 Diperbarui: 21 Juli 2019   13:24 16 0 0

Sering kali kita mencium aroma bau dari sepatu, itu karena kita selalu menggunakan setiap kegiatan. Jika sepatu mu bau ! Jangan khawatir. saya ada 13 cara menghilangkan bau pada sepatu yang bisa di praktekkan langsung pada sepatu kalian, Agar sepatu kalian tidaklah bau dan terbebas dari aroma yang tidak sedap.

1.  Kopi

Bagi kalian yang terbiasa di pagi hari minum kopi, jangan buru-buru untuk membuang ampas kopi nya karena kita akan menggunakan ampas kopi nya untuk menghilangka bau yang tidak sedap pada sepatu. Pertama-tama ambil ampas kopi nya kemudian keringan, setelah di keringankan taburkan ampas kopi yang sudah kering ke dalam sepatu, seketika bau busuk di sepatu akan tergantikan oleh bau kopi.

Atau kalian bisa juga menggunakan bubuk kopi yang baru, cara nya ambil bubuk kopi dan tisu, kemudian bungkus kopi dengan tisu tersebut, lalu masukkan kopi yang sudah di bungkus tisu ke dalam sepatu. Diamkan selama satu hari penuh, untuk menetralisir bau pada sepatu.

2.  Teh

Selain kopi,Kantung teh juga bisa untuk menghilangkan bau sepatu.

Caranya ambil kantung teh yang sudah kalian rebus lalu keringkan, Setelah kering kalian letakkan kantung teh kedalam sepatu kalian sekitar dua atau tiga jam, maka bau pada sepatu pun akan hilang

3.  Kulit Jeruk

Jika kalian mempunyai jeruk, maka kulit jeruk juga bisa untuk di gunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Kulit jeruk mampu untuk menghilangkan bau pada sepatu pantofel dan juga dapat untuk menghilangkan bakteri yang berada pada sepatu kalian.

Cara nya pun cukup mudah, Ambil dua atau tiga buah jeruk, kemudian kupas, setelah itu masukkan kulit jeruk kedalam sepatu kalian dan biarkan kulit jeruk berada pada sepatu semalaman.

4.  Bawang Bombay

Siapa yang mengira menggunakan bawang bombay bisa untuk menghilangkan bau pada sepatu, coba kalian praktekkan, potong dua hingga tiga bawang bombay lalu masukkan bawang bombay ke dalam sepatu selama dua jam, bau pada sepatu pun akan hilang.

5.  Baking Soda

Baking soda, sebagai untuk bahan membuat kue, baking soda juga dapat untuk menghilangkan bau pada sepatu loh...

Cukup dengan menaburi sedikit baking soda kedalam sepatu, lalu diamkan seharian. Setelah itu bersihkan sisa-sisa dari baking soda yang masih berada pada sepatu, dan sepatu akan terbebas bau dari aroma yang busuk.

6.  Bedak Bayi

Cara untuk menghilangkan bau pada sepatu menggunakan bedak ? Menggunakan bedak bayi bisa untuk menghilangkan bau sepatu juga bisa, bagi kalian yang ingin praktis dan seketika menghilangkan bau pada sepatu, mungkin bisa coba menggunakan bedak bayi.

Cara nya taburkan bedak bayi secukupnya kedalam sepatu, lalu goyangkan sepatu nya agar bedak bayi merata ke sepatu, Setelah itu diamkan semalaman. Dan kalian tidak mencium lagi aroma busuk di sepatu kalian.

7.  Minyak Atsiri

Saya lebih suka menyukai menggunakan minyak atsiri ini, selain membuat wangi, minyak atsiri dapat membantu untuk menghilangkan bau pada sepatu. Minyak ini dapat kalian cari di supermarket atau pun toko-toko di kota anda.

Caranya cukup dengan memasukkan beberapa tetes air minyak atsiri kedalam sepatu, atau semprotkan minyak atsiri ini ke sebuah kertas atau koran, lalu masukkan ke dalam sepatu, Diamkan selama satu malam.

Pagi harinya keluarkan kertas tersebut dari sepatu kalian, Maka kalian akan mencium aroma yang wangi dari sepatu kalian.

8.  Cuka Putih

Untuk menghilangkan bau sepatu olahraga, bisa juga menggunakan cuka atau larutan cuka. Kalian bisa membuat semprotan sepatu anti bau menggunakan cuka.

Caranya, ambil sebotol wadah parfum yang tidak terpakai kemudian masukkan larutan cuka ke dalam wadah tersebut, tambahkan air setara 1:2 dan semprotkan air cuka nya ke dalam sepatu. Diamkan selama satu jam hingga benar-benar kering, setelah itu jemuar sepatu di tempat yang panas atau berada di bawah sinar matahari.

9.  Minyak kayu putih

Selain cuka putih, Minyak kayu putih juga dapat untuk menghilangkan bau pada sepatu loh...

kalian bisa membuat semprotan sepatu anti bau. Kalian hanya menyemprotkan minyak kayu putih secukupnya di sepatu, dan biarkan hingga mengering. Setelah itu kalian jemur sepatunya agar sepatu kalian benar-benar kering,cara ini bisa di terapkan untuk menghilangkan bau pada sepatu olahraga

10.  freezer

Terdengar aneh memang jika sepatu dimasukkan ke dalam freezer kulkas,upsss tunggu dulu, jangan langsung memasukkan ke dalam freezer, tetapi ada caranya loh.

Kalian bisa membungkus sepatu kalian ke dalam kantung plastik lalu masukkan ke dalam frezer.

cara ini bisa kalian lakukan untuk menghilangkan bau pada sepatu.

Karena udara dingin dapat membunuh bakteri yang menempel di sepatu kalian,

11.  Spiritus

Satu lagi bahan yang jarang sekali orang tau, bahwa cara ini dapat menghilangkan aroma bau pada sepatu dan juga dapat membunuh bakteri yang berada pada sepatu.

Bau sepatu tidak hilang ?

Jika kalian yang berada di laboratorium, mungkin sering melihat barang ini, spiritus dapat juga menghilangkan bau yang tidak sedap pada sepatu loh.

Caranya cukup kalian semprotkan ke dalam sepatu secukupnya, dan sepatu kalian akan terbebas dari bau dan bakteri yang berada pada sepatu.

12.  Silica Gel

Kalian juga bisa menggunakan silica gel, silica gel befungsi untuk menyerap lembab pada sepatu, sepatu yang lembab adalah sumber bakteri dan bau yang tidak sedap, maka dari itu menggunakan silica gel bisa untuk membuat sepatu kalian tetap kering.

13.  Alkohol

Apakah kalian tau ? Alkohol bisa untuk menghilangkan bau pada sepatu ? yaaa, Alkohol dapat menghilangkan dan juga membunuh bakteri yang berada pada sepatu, kalian bisa menggunakan alkohol di sepatu olahraga.

Pertama kalian bersihkan kotoran yang berada pada sepatu, kemudian rendam sepatu menggunakan alkohol selama satu jam, lalu angkat sepatu dan keringkan. Maka bau pada sepatu seketika akan hilang.

Tambahan ! : Menggunakan sebuah kulit pisang,jika kalian punya sebuah pisang, gosokkan kulit pisang ke sepatu kalian. Itu akan membuat sepatu kalian terlihat kinclong.

Ternyata selama ini membuat sepatu agar tidak bau tidaklah harus repot. Kita cukup terapkan cara-cara di atas, dan kalian pun akan tetap percaya diri kemana pun berpergian dengan sepatu yang wangi.

Tetapi kalian juga haruslah tetap merawat bagian dari kaki seperti kaki dan juga kaos kaki

Kalian punya cara yang lain ? Yukk beri tahu kami dengan BERKOMENTAR DI BAWAH, agar semua orang terbebas dari bau pada sepatu.


Sumber : rockypratama.com