Rizky Putra Pratama
Rizky Putra Pratama Juru Ketik

Indonesia saja

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Selamat Ulang Tahun Persebaya

18 Juni 2017   05:11 Diperbarui: 18 Juni 2017   13:54 1222 2 0
Selamat Ulang Tahun Persebaya
Persebaya Surabaya

Dalam memperingati Ulang Tahun (HUT) klub kebanggaan Kota Surabaya yang ke 90 tahun, Persebaya menggelar pertandingan uji coba yang bertajuk “Anniversary Game”. Mempertemukan antara Persebaya dengan klub Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu 17 Juni 2017 malam. Pertandingan tersebut ditonton oleh ribuan pendukung setia Persebaya yaitu Bonek Mania yang hampir memenuhi Stadion. Laga uji coba itu sangat ramai karena menjadi perayaan ulang tahun klub setelah 5 tahun mengalami kisruh yang membuat persebaya tidak bisa berlaga pada kompetisi yang diadakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tim yang berjuluk Bajol Ijo itu memimpin di babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Rendi Irawan pada menit ke-13. Bonek Mania bersorak saat Rendi menyarangkan gol tersebut. Mereka menyalakan flare dan kembang api yang menyebabkan lapangan pertandingan dipenuhi oleh asap putih yang sempat mengganggu jalannya pertandingan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga jeda babak pertama.

Disaat jeda babak pertama, ratusan Bonek Mania dari bagian tribun timur membentangkan kain raksasa bergambar logo klub persebaya yang berukuran sebesar hampir lapangan pertandingan. Aksi itu disambut dengan riuh tepuk tangan pendukung kesebelasan dari dua tim yang berlaga.

Saat babak kedua baru berjalan 7 menit, Persik Kediri berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tendangan keras Arif Yanggi yang tidak mampu ditepis oleh kiper Persebaya Dimas Galih. Hasil skor imbang bertahan hingga akhir pertandingan.

Setelah laga uji coba selesai, Bonek Mania menyalakan kembali flare  dan kembang api secara bersama-sama yang membuat stadion kembali dipenuhi oleh asap putih tebal. Tak hentinya mereka menyanyikan lagu dan yel-yel sepanjang 90 menit pertandingan. Supporter berunjuk kebolehan untuk menampilkan kreatifitasnya, mulai dari nyanyian sampai koreo yang memukau. Bonek Mania juga turun ke lapangan yang tidak mampu lagi dihalau oleh pihak keamanan.

Dalam usianya yang ke 90 tahun, semoga Persebaya kembali berjaya dengan meraih banyak prestasi di kancah sepak bola nasional.