susi respati setyorini
susi respati setyorini

Pengajar, menyukai tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Ternyata Membuat Buku Digital Itu Mudah!

14 Juni 2017   18:11 Diperbarui: 14 Juni 2017   18:17 506 0 0

Perkembangan dunia teknologi saat ini makin pesat. Eranya kita kenal dengan nama era digital. Pada era ini telah membuat manusia memasuki gaya hidup baru. Gaya hidup di era digital ini tidak bisa dilepaskan dari perangkat yang serba elektronik. Peran teknologi sangatlah penting dalam memasuki peradaban baru.

Salah satu dampak positif di era digital adalah paperless yaitu berkurangnya pemakaian kertas. Penggunaan kertas tidak dapat dihilangkan namun berangsur penggunaannya dapat dikurangi. Penyimpanan data di era digital pun beralih dari menyimpan banyak kertas ke media penyimpanan elektronik seperti flasdisk atau hardisk.

Demikian juga buku telah berubah wujud dari buku tebal dan berat menjadi bentuk buku elektronik. Atau dikenal dengan ebook. Dengan mempelajari aplikasi flipbook maker, siapapun dapat menjadi pengarang sekaligus penerbit buku digital yang dibuatnya.

Ebook dapat menjadi alternatif media belajar bagi siswa maupun guru. Sebagai perbandingan buku hanya berisi teks materi pembelajaran saja, sementara ebook dapat berisi video maupun audio yang juga berisi materi pembelajaran. Dengan demikian ebook membuat pembelajaran lebih menarik.

Tertarik untuk membuatnya? Ikuti video saya berikut ini yaaa


Selamat Mencoba semoga bermanfaat.

link terkait

Makalah Tantangan Era Digital

Trend di Era Digital

Pengertian Buku Digital E-Book Fungsi