Fiksiislami

Suasana Kuliah Saat Ramadhan

12 Juli 2018   18:08 Diperbarui: 12 Juli 2018   18:18 319 0 0

Kegiatan Perkuliahan Ramadhan Minggu,03 Juni 2018 di ruang kelas 3d Kampus UNISNU JEPARA yang di ikuti olrh mahadiswa A.8.

Meskipun masih dalam suasana bulan ramadhan rasa semangat mahasiswa tidak berkurang saat mengikuti pelajaran perkuliahan di kelas,mereka selalu mengerjakan tugas dan mendrngarkan apa yang di sampaikan pak dosen dengan baik.

Namun ada satu atau dua mahasiswa yang mengeluh merasakan kantuk,lemas,lapar .mengikuti pelajaran mulai pagi sampai sore .untuk menghilangkan rasa ngantuk,lemas saat mengikuti pelajaran di kelas,siswa menyibukkan dengan menonton youtube dan brrcanda gurau,tidur di saat jam kosong atau jam istirahat.

Dalam mentikapi keluhan mahasiswa pihak kampus memberikan jadwal perkuliahan khusus bulan ramadhan mulai dari jam 08.00 sampai 15.30WIB untuk jam normal dari jam 07.30 sampai 20.00WIB,digantinya jadwal tersebut mahasiswamenjadi lebih bersemangat dalam mengikuti perkuliahan meskipun dalam suasana ramadhan.

Agar mahasiswa tidak ngantuk dan tetap semangat mengikuti perkuliahannya,pak dosen khoirul muslimin dalam mata kuliahnya menyuryh mahasiswa untuk belajar berkeliling di luar kampus agar tidak jenuh dan memberikan tugas secara krlompok