Pringadi Abdi Surya
Pringadi Abdi Surya Penulis

Lahir di Palembang. Menulis puisi, cerpen, dan novel. Instagram @pringadisurya. Catatan pribadi http://catatanpringadi.com Instagramnya @pringadisurya dan Twitter @pringadi_as

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Buka Rekening BCA Tanpa Tatap Muka

25 Mei 2019   21:52 Diperbarui: 25 Mei 2019   21:56 106 2 0
Buka Rekening BCA Tanpa Tatap Muka
Dokumentasi pribadi.

Pernah nggak kamu membayangkan, pengen buka tabungan, tapi malas ke bank?

Nah, BCA mewujudkan imajinasi tersebut lewat sebuah aplikasi bernama BCA Mobile. Aplikasi perbankan dari BCA ini dapat diunduh melalui smartphone sehingga memberikan kemudahan bagi kamu untuk dapat membuka rekening kapan saja dan dari mana saja sesuai dengan keinginan kamu. Ini adalah aplikasi dengan fitur verifikasi tatap muka/video call dalam satu aplikasi.

Ini adalah era baru. Transformasi digital mendorong perbankan untuk menawarkan efisiensi dan kenyamanan. Khususnya bagi nasabah yang ingin memiliki dan membuka rekening BCA tanpa harus mendatangi Kantor Cabang terdekat dengan membawa sejumlah dokumen. Malas banget kan kalau harus datang ke bank?

Nah, melalui aplikasi BCA mobile, pembukaan rekening jadi semakin mudah lho. Seperti tadu kubilang, nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi dan memilih fitur Buka Rekening Baru pada halaman utama.

Cara Pembukaan Rekening

Setelah memilih fitur Buka Rekening Baru, nasabah dan calon nasabah akan diarahkan untuk memilih produk rekening BCA. Patut dicermati, ada tiga produk tabungan yang bisa dibuka, yaitu Tahapan, Tahapan Gold dan Tahapan Xpresi.

Cuma dengan 4 langkah mudah kita bisa buka rekening. Pertama, download BCA mobile. Siapkan dokumen dan data diri, kemudian video call untuk verifikasi data diri. Lalu setelah itu lakukan setoran awal baik melalui transfer ke rekening maupun setor tunai tanpa kartu di ATM BCA terdekat.

Untuk melakukan video call, nasabah dan calon nasabah hanya membutuhkan kuota internet di jaringan yang stabil dan akan terhubung dengan CSO Halo BCA. Setelah itu proses selanjutnya adalah mengaktifkan mobile dan internet banking BCA. Tak lama, pembukaan rekening dinyatakan selesai. Kita kemudian dapat melakukan setoran awal agar rekeningnya dapat digunakan untuk bertransaksi.

Gimana, mudah banget kan?