Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Aparatur Sipil Negara

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola

PSM Makassar Tepar Robert Gusar

9 Juni 2017   14:19 Diperbarui: 9 Juni 2017   14:38 561 1 1
PSM Makassar Tepar Robert Gusar
(sumber gambar: https://online24jam.com)

Sangat disayangkan PSM Makassar tepar mempertahankan konsistensi sebagai pemuncak klasemen lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Pasalnya tim Juku Eja kala bertandang melawan tuan rumah Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (8/6/2017) menelan kekalahan (2-1) pada pekan kesepuluh lanjutan Liga 1 Indonesia. Tentunya hasil minor tersebut membuat pelatih PSM, Robert Rene Alberts gusar.

Gol Pasukan Ramang tercipta melalui pemain muda Romario R Rompasium di menit ke 33 berhasil membuat pendukung Semen Padang terdiam. ini berawal dari tendangan gawang Rivky Mokodompit mengarah ke Reinaldo kemudian memberikan umpan sundulan yang mampu dikejar Romario. Dengan kecepatannya, pemain muda ini mampu mendahuli empat pemain bertahan Semen padang, lalu dengan tenang melepas tendangan menyusur tanah yang tak mampu diantisipasi kiper Rendi Oscario.

Tidak mau dipermalukan dikandang tim Kabau Sirah tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Tepatnya di menit ke-38 berawal dari skema tendangan bebas segi tiga bermuda, Vendry Mofu berhasil menyambar bola liar dengan kaki kanan akan tetapi mampu ditepis Rivky Mokodompit. Lagi-lagi bola muntah mengarah ke Mofu. lewat Vendry Mofu, kemudian Mofu tidak ingin menyia-nyiakan moment menyundul bola dan menggetarkan jala gawang PSM Makassar, kedudukan pun imbang 1-1.

Melalui serangan baik cepat pada menit ke-50, Kabau Sirah mampu menambah gol hasil tepisan Rivky Tambun Naibaho berhasil menceploskan bola ke gawang PSM sehingga membalik keadaan unggul atas tamunya, papan skor kembali berubah 2-1 kemenangan bagi tuan rumah. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 tetap tetap bertahan untuk kemenangan Semen Padang.

Meski pulang tanpa meraup tiga poin, anak asuh Robert Rene Alberts tetap kokoh di puncak klasemen Liga 1 hingga pekan kesepuluh dengan 20 poin. Sementara raihan tiga poin Semen Padang membuat posisi terdongkrak ke posisi 11 dengan 14 poin.

Makassar, 9 Juni 2017