Nugroho N. Azhar (Sam)
Nugroho N. Azhar (Sam) Creativepreneur

Blogging & socmed Enthusiast, Healthy Lifestyle, Public transportation preference & always support #PedestrianFirst

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan Pilihan

Mau Libur Lebarannya Beda? Yuk ke Jakarta Fair Aja

14 Juni 2018   01:57 Diperbarui: 14 Juni 2018   02:11 724 0 0
Mau Libur Lebarannya Beda? Yuk ke Jakarta Fair Aja
Dok. ramadan.bisnis.com

Aktivitas Libur Lebaran belum lengkap tanpa jalan-jalan. Ke Jakarta Fair Kemayoran bisa lho kalian jadikan pilihan.

Selain hiburan kalian bisa juga dapatkan berbagai ilmu pengetahuan. Misalnya tentang segala sesuatu yang berbau Jakarta. Seperti kemajuan infrastruktur, transportasi, perpustakaan, pelayanan publik bahkan hingga penyedia area perkantoran co-working dan masih banyak lagi yang lain.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Kalau kebetulan sedang melintas mampir yuk ke Hall C. Di sini tersedia berbagai anjungan Provinsi termasuk Pemrov DKI Jakarta. Seperti Jakpro atau Jakarta Propertindo, Bappeda Jakarta, MRT Jakarta, CISA, PT Transjakarta, Dispusip (Dinas Perpustakaan Umum dan Kearsipan), Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, Ev Hive Co-working Space, Bank DKI dan masih banyak lagi yang lain.

jakpro-5b2133e7caf7db39031e35f2.jpg
jakpro-5b2133e7caf7db39031e35f2.jpg

Bukan hanya bisa jeprat-jepret foto saja, di sini kalian bisa tanya tentang banyak hal. Tenang tak perlu malu di setiap boothnya akan dipandu oleh para petugas yang siap untuk menjawab rasa penasaran kalian. Malah jika beruntung kalian juga bisa bawa pulang merchandise atau hadiah lain dengan mengikuti kuis yang diadakan oleh panitia di panggung utama Pemprov DKI Jakarta.

Panggung utama anjungan Pemprov DKI (dokpri)
Panggung utama anjungan Pemprov DKI (dokpri)

Mau yang sedikit moderen? Kapan lagi bisa merasakan pengalaman tegangnya terjun payung secara virtual. Satu lagi produk unggulan dari Pemprov DKI Jakarta yang diperkenalkan dengan nama "Smart Eye" sebagai salah satu binaan dari Ok Oce Entertainment.

Tidak hanya dari yang lokal saja, masih dari benua Asia terdapat booth yang memperkenalkan segala hal yang berbau tentang Korea terutama dari sisi kulinernya. Banyak spot foto yang instagrammable yang sayang untuk dilewatkan. Jika penasaran kalian bisa merasakan pengalaman menggunakan pakaian tradisional ala Korea Selatan yaitu Hanbook di area "Tastefood Korea".

Area Tastefood Korea (dokpri)
Area Tastefood Korea (dokpri)

Eitts, jangan mau ketinggalan kalian juga bisa mencicipi ragam penganan khasnya di sini dari mulai kimchi, odeng, toppoki hingga minuman dari varian buah segar tersedia. Tak perlu khawatir untuk mengeluarkan kocek dalam-dalam untuk berbelanja, kalian bisa langsung makan di tempat ataupun bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh anggota keluarga di rumah.

Booth Asian Games di Rumah Indofood (dokpri)
Booth Asian Games di Rumah Indofood (dokpri)

Bergeser sedikit beberapa meter di sampingnya terdapat Rumah Indofood. Bagi pecinta mi instan dengan berbagai varian menu bisa ditemukan di sini. Mi goreng, kuah dengan pilihan topping siap memanjakan lidah kalian. Area yang berdiri 2 lantai ini juga menyediakan meja dan kursi yang dijamin membuat pengunjung bakal nyaman dan tak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Berhubung Indofood turut menjadi sponsor resmi dari ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Indonesia.

Undian Kejutan Lebaran

Screenshot Menu Grandprize Jakarta Fair Apps
Screenshot Menu Grandprize Jakarta Fair Apps
Jika berbelanja di Jakarta Fair jangan lupa untuk ikutan berbagai hadiah menarik dan kejutan menyambut Lebaran yang dipersiapkan oleh panitia penyelenggara. Kalian dapat memenangkan Grand Prize dari semarak 51 tahun Jakarta Fair Kemayoran, dan dapatkan juga hadiahnya berupa 4 Unit Mobil dan 40 Unit Motor. Dengan cara mengunduh aplikasi Jakarta Fair via mobile di Appstore maupun Playstore (cek lebih lanjut di mobile aplikasinya).

Selain hadiah berupa Grand Prize, Jakarta Fair Kemayoran juga menyiapkan berbagai hadiah menarik dengan tema Kejutan Lebaran. Para pengunjung yang beruntung nantinya berkesempatan memenangkan hadiah berupa 5 Unit Sepeda Motor, 5 Unit Smartphone, 5 Unit LED TV, 3 Unit Voucher belanja (shopping voucher) Lottemart masing-masing 3 juta dan 2 juta Rupiah.

Jakarta Fair Apps: Aplikasi Mobile Unggulan Milik Jakarta Fair

Scan Aku. Temukan keuntungannya ya (dok. JIExpo)
Scan Aku. Temukan keuntungannya ya (dok. JIExpo)
Tahun ini ada yang gress dari gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018. Pengunjung diberi kemudahan dengan mengakses Layanan aplikasi mobile dari Jakarta Fair. Aplikasi ini sudah dapat diunduh di Apps store dan Playstore dengan nama Jakarta Fair. Jadi informasi mengenai Jakarta Fair ada dalam genggaman. 

Salah satu fitur unik adalah kanal e-Voucher dimana setiap harinya penyelenggara memberikan ribuan hadiah langsung dan promo dari berbagai stand yang bekerja sama di Jakarta Fair. Seperti voucher belanja Matahari, JD.ID, Lottemart, Buy 1 Get 1 dari Babylist, potongan senilai 100 ribu pembelian sepatu League dan lain sebagainya.

Oia, khusus menyambut Libur Lebaran tahun ini secara khusus pihak Jakarta Fair membuka pameran lebih awal dari biasanya. Mulai dari 11 Juni hingga 20 Juni. So, selamat berbelanja dan rasakan Libur Lebaran hanya di Jakarta Fair Kemayoran

Jakarta Fair Lebaran Tetap Buka (dok. JIExpo)
Jakarta Fair Lebaran Tetap Buka (dok. JIExpo)