MJK Riau
MJK Riau pegawai negeri

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Dongeng

Bersaing Mencari Kemenangan

2 Juli 2016   05:20 Diperbarui: 2 Juli 2016   08:08 77 5 4

[caption caption="Bersaing "][/caption]

"Bersaing kok mencari kemenangan sih"

"Loh kemarin yang menang dalam Copa Amerika siapa "

"Chili"

"Memang Chili sendirian lalu menang begitu ?"

"Ya, enggak lah. Chili bersaing di babak penyisihan bahkan di final Chili bersaing dengan Argentina."

"Nah itu. Untuk mencapai kemenangan Chili kan bersaing. Jadi apa salahnya kalau kita juga bersaing mencari kemenangan"

"Loh, memang nya kita mau mencari menang. Bukankah kita bersaudara, bukankah kita bersahabat, bukankah kita satu tujuan, bukankah kita satu kampung, bukankah kita satu negara, bukankah kita satu agama"

"Memang Chili dan Argentina itu hidup di dunia berbeda. Mereka toh sama-sama hidup di Amerika. Toh mereka bersaing juga"

"Ya. Tetapi masak kita harus bersaing juga untuk mencari kemenangan. Sadar ah. Nih gara gara Kompasiana. Posting terus sampai nggak sadar lagi ngapain."

"Insya Allah sadar se sadar sadarnya. Bulan romadhon sudah mau habis.. Kita harus bersaing untuk mencari kemenangan. Kalau tidak mampu bersaing dengan para sholihin dalam beribadah. Maka bersaing lah dengan para pendosa dalam beristighfar."

"Oh kirain mau kembali dan meraih kemenangan"

"Itu minal aidzin wal faizin."

"Ya. Itu dia. Mau kembali ke mana, mau meraih kemenangan apa ?. Jadi mohon maaf lahir batin saja"

"Sudahlah kanu ini,  kok suka sekali minta maaf, memang salahmu sama aku apa ?"

"Banyak. Sampai tak terhitung."

"Minta maaf yang baik dan benar itu, pada saat menyadari kesalahan. Bukan di rapel pada saat hari raya."

"Jadi nanti apa dong yang kuucapkan sama kamu kalau hari raya Fitri ?"

"Taqobbalallahu Minna Wa minkum"

"Apa itu artinya ?"

"Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian. Wah kamu ini. Udah bersih bersih belum. Udah mau imsak nih."