Wanita

Mencari Pangeran Idaman

14 Juni 2017   15:00 Diperbarui: 14 Juni 2017   15:03 209 0 0

Tugas pertama kita sebagai calon Ibu kelak adalah mencarikan seorang Ayah yang tepat untuk anak-anakmu.

Siapa sih yang gak mau punya suami yang soleh dan bikin kita adem terus kalau didekatnya. Kita semua pasti ingin mempunyai pasangan yang baik, soleh, bertanggung jawab dan ganteng luar dalam. Ya gak?? Namun pertanyaannya adalah, masih adakah stok pria yang tak hanya mengumbar janji di zaman yang sekarang ini? Yuk Sahabat Laksmi yang masih jomblo, perhatikan benar-benar yaa ciri pria yang cocok untuk menjadi Ayah yang baik

1. Kalau Soleh Pasti Kenal Allah Dengan Baik

Agama adalah tiang kehidupan seseorang. Pria baik memang banyak tapi tidak semua mengenal Allah dengan baik. Cara mengetahui seseorang mengenal Allah dengan baik cuma satu, menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Tidak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim, tidak menyimpang dari ajaran agama bahkan selalu berbagi ilmu Islam yang baik dan membawa kebaikan. Bawaannya adem pokoknya . . .

2. Berakhlak Mulia

Akhlakm mulia bisa mencegah seseorang dan perkataan dan perbuatan yang tidak menyenangkan. Siapa sih yang gak suka lihat orang yang bertutur kata lembut dan sopan sekali sama kita. Nah untuk mencari calon Ayah yang sempurna, akhlak mulia ini WAJIB ada karena pasti dengan akhlaknya yang baik maka dia akan mengajarkan hal baik pula kepada kamu dan anak-anakmu nanti.

3. Menepati Janji

Pria yang dipegang adalah janjinya. Kalau dia hanya mengobral janji, yaa tahu sendiri lah bagaimana sifatnya . . .

4. Menundukkan Pandangan

Nah ini dia yang paling super dan bernilai plus plus plus. . . Lelaki yang menundukkan pandangannya dan tidak jelalatan melihat perempuan cantik adalah pria idaman. Ini menandakan kalau kekuatan imannya cukup besar dan untuk mencegah diri agar terhindar dari hawa nafsu. Jadi punya suami dengan sifat yang seperti ini, rejeki nomplok deh!!!

5. Bertanggung Jawab

Pria dengan tanggung jawab tinggi pasti akan melakukan apa saja (sesuai syariat Islami) demi menyejahterakan keluarganya. Dia pasti akan melaksanakan tugasnya sebagai suami dan Ayah dengan baik

6. Ngajak Nikah

Nah yang satu ini nih yang mulai susah ditemui. Kebanyakan lelaki sekarang janjiin nikah tapi nunggu 3 - 5 tahun lagi. Ini pasti gak banget dear . . . Kalo ngaku gentle pasti berani ngajak nikah, bukan pacaran apalagi minta kita nungguin dia dalam waktu yang lama.


Ini dia beberapa ciri pria yang nikah-able dan cocok untuk dipilih sebagai calon Ayah untuk anak-anakmu nanti, yuk share tips ini buat sahabatmu juga ^^