Kristianus Ato
Kristianus Ato Purchasing

Mencoba yang terbaik

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Can't Start Your Camera Please Restart Your Phone

12 Juni 2017   22:12 Diperbarui: 12 Juni 2017   22:20 2043 0 0

Handphone is a lifestyle today. Hampir setiap orang memiliki telpon genggam berbasis android. Tak terkecuali dari kalangan mana dia berasal atau merk HP apa yang di gunakan. Yang pasti menurut saya manusia sekarang tak bisa lepas dari HP. Ketika bangun pagi barang yang tersentuh pertama pasti HP. Tak pelak rutinitas apapun di share di medsos di sertai gambar. Maka kamera HP merupakan aplikasi paling vital kegunaannya.

Namun pernah ngk sih mengalami kamera HP tiba - tiba error? Padahal saat itu ada suatu moment penting yang hendak di abadikan!
Hal ini yang saya alami beberapa waktu lalu di jalan Sulawesi - Surabaya ketika hendak merekam sebuah kecelakan tunggal. Dimana seorang pengemudi sepeda motor melaju kencang dari arah Kertajaya lalu tiba - tiba kehilangan kendali dan menabrak trotoar. Korban mengalami luka parah di bagian kepalanya.

Seketika itu saya mengeluarkan HP untuk merekam kecelakaan itu sebagai status video di WA. Sialnya kamera WA erorr. Ketika di pencet muncul tulisan "Can't Start Camera Please Restart Your Phone." Notifikasi ini hanya muncul dalam hitungan detik lalu hilang bersamaan dengan tertutupnya kamera. Penasaran saya mencoba beralih ke aplikasi kamera. Ternyata sama erorr juga. Hanya notifikasinya aja yang berbeda "camera failed".

Hal ini tentu sangat mengganggu sekali. Apalagi sudah di restart bolak/ik, cabut baterai namun tetap saja kamera erorr. Ketika searching salah satu cara adalah reboot untuk mengembalikan HP seperti bawaan dari pabrik. Namun cara inipun tak membuahkan hasil. Kamera tetap saja erorr. Malah menambah kekesalan saja. Karena banyak kontak, foto dan dokumen lain hilang. Hingga saat inipun kamera HP ku Samsung Grand prime Duos masih belum bisa di gunakan. Berharap agar teman - teman di kompasiana ini ada yang bisa kasih solusi!!
Terima Kasih.
Salam