Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Anda juga bebas untuk tidak aktif selama beberapa waktu (karena kami percaya anda sedang melalangbuana), dan terserah kapan aktif kembali (tentunya saat anda melampiaskan tulisan dan foto hasil traveling di Kompasiana). | Segeralah join di Koteka melalui group facebook, like fanspage-nya dan jangan lupa jika menulis di Kompasiana beri tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda!

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

[Update Event] #KOTEKATrip: Smart Traveler Pegang Kendali Wisata di Cirebon!

6 Juni 2017   18:29 Diperbarui: 9 Juni 2017   09:36 415 4 12
[Update Event] #KOTEKATrip: Smart Traveler Pegang Kendali Wisata di Cirebon!
Yuk, Daftar #KOTEKATrip: Smart Traveler Pegang Kendali Wisata di Cirebon!

Pembangunan infrastruktur yang masif di Indonesia memberikan keuntungan yang luar biasa bagi penggunanya. Akses lintas ke berbagai provinsi menjadi lebih mudah dan cepat.

Terlebih berkat dioperasikannya Tol Cipali, warga pun memiliki ragam alternatif destinasi ke luar kota untuk menghabiskan akhir pekan. Salah satunya adalah Cirebon. Kota yang dijuluki Kota Udang ini berada di pesisir utara (pantura) dan menghubungkan Kota Jakarta, Semarang dan Surabaya sehingga menjadi kota lintas yang penting dalam jalur perdagangan Pulau Jawa.

Pada kesempatan ini KOTEKA bekerja sama dengan Bank Danamon akan mengajak Kompasianer untuk melihat langsung potensi wisata di Kota Cirebon. Peserta akan diajak mengenal sejarah, budaya dan kuliner Cirebon melalui kegiatan amazing race, sharing session,kompetisilive tweetdan buka puasa bersama.

Acara ini akan diselenggarakan pada:

Tema: “Smart Traveler Pegang Kendali Wisata Cirebon”
Hari/tanggal: Sabtu, 10 Juni 2017
Waktu: 05:00 – 23:00 WIB (Peserta akan berangkat bersama-sama dari Bentara Budaya Jakarta, Kompas Gramedia)
Lokasi: Kota Cirebon, Jawa Barat.

Sharing session:

  • Narasumber: Djulianto Susantio (Penulis, arkeolog, peminat astrologi dan palmistri)
  • Host: Ira Lathief (travel writer)

Aktivitas:

  • Explore wisata Cirebon (Masjid Agung Sang Cipta Rasa – Keraton Kanoman – Keraton Kasepuhan - Gua Sunyaragi)
  • Sharing dan talkshow tentang “Pegang Kendali Kelestarian dan Keberlanjutan Lokasi Wisata” (@RM. Empal Gentong Hj. Dian, Cirebon)
  • Live tweet competition
  • Buka puasa bersama

Jumlah peserta: 10 Orang

Update Peserta:

  1. Detha Arya
  2. Khairunnisa Maslichul
  3. Rushan Novaly
  4. Muthia Alhasany
  5. Dewi Puspasari
  6. Tamita Wibisono
  7. Erni P
  8. Denny Oey
  9. Siti Nurjanah
  10. Noval Kurniadi

Hmm.. bagaimana, menarik bukan? Untuk mendaftar acara ini, silahkan isi FORMULIR terlampir. Pihak penyelenggara akan mengontak peserta yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini.

Jika Anda tidak terpilih, tenang, jangan khawatir. Anda masih dapat mengikuti kegiatan dengan memantau live tweet di media sosial twitter @danamon atau akun media sosial KOTEKA (Hastag: #SaatnyaPegangKendali #KOTEKAtrip). Selain itu, bagi peserta terpilih akan ada blog review berhadiah uang tunai. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda!

Jangan lupa follow media sosial Danamon untuk pantau kegiatan ini: Twitter: @danamon

Serta akun sosial media KOTEKA:
Twitter: @kotekasiana
Facebook: Koteka
Instagram: Kompasiana