Tekno

Dua Inovasi Toko Online Terbaru yang Patut Dicoba!

8 Juni 2017   15:32 Diperbarui: 8 Juni 2017   15:36 534 0 0

Berharap mendapat hasil yang berbeda dengan proses yang sama? Mana bisa!

Sama halnya saat kita berharap omset toko online meroket, tapi cara beriklan masih sama dengan yang kemarin, stok barang segitu-gitu saja, tidak ada tambahan kecepatan servis atau tidak ada perubahan plus-plus lainnya. Ya jelas tidak mungkin. Tentunya diperlukan inovasi tiada henti untuk mendapatkan hasil sesuai dengan ekspektasi. Sepertinya hal ini ditangkap dengan baik oleh dua startup dari Surabaya dengan mengeluarkan inovasi toko online yang patut dicoba!

  • ITtron Mall

ITtron Mall merupakan produk website toko online keluaran PT ITtron Global Teknologi atau yang biasa dikenal dengan ITtron. Di antara lautan jasa pembuatan website toko online yang ada, perusahaan ini muncul dengan ide segar. Lalu, inovasi toko online seperti apa yang ditawarkan?

Produknya yang bernama ITtron Mall, merupakan website toko online yang langsung terhubung dengan 200++ reseller online secara gratis. WOW!

Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelaku bisnis online yang mengalami kesulitan dalam menjual produk. Atau bisa juga keinginan menaikkan omset yang cuma segitu-gitu saja tiap bulannya.

Lalu muncul ide dari pelaku bisnis online untuk melakukan inovasi toko online dengan membuka sistem reseller. Harapannya adalah dengan semakin banyak orang yang membantu jualan (reseller), omset bakal meningkat dibandingkan jualan sendirian. Kenyataannya, tidak semuanya berjalan mulus. Mencari reseller tidak semudah membalikkan telapak tangan. Betul tidak?

Inovasi toko online berupa keterhubungan dengan 200++ reseller online diharapkan dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Hebatnya, reseller tersebut berupa kumpulan website toko online, bukan sekedar reseller individual yang berjualan via sosial media, marketplace atau media gratisan lainnya.

  • 62Hall

Inovasi toko online yang tak kalah menarik adalah keluaran PT Indonesia Enam Dua yaitu 62Hall. Mungkin ada yang bertanya kenapa dinamai 62Hall?

62 berasal dari +62 yang merupakan kode nomor internasional Indonesia. Hall merupakan tempat yang luas. Jadi, 62Hall mencerminkan tempat yang luas dan nyaman bagi siapa saja yang ingin sukses menggunakan konsep bisnis pertama dan terbaru di Indonesia.

Inovasi toko online seperti apa yang ditawarkan oleh 62Hall?

  1. Tidak harus memiliki produk untuk dapat memiliki mega toko online.

Sekitar 140.000 produk yang bersal dari vendor-vendor terpercaya sudah otomatis tersedia di website toko online. Produk berasal dari berbagai kategori seperti fashion, kecantikan, makanan dan minuman,  perlengkapan rumah, peralatan elektronik dan lainnya. Tidak perlu pusing memikirkan biaya untuk stok produk.

  1. Tim operasional gratis

Poin ini tak kalah menyenangkan! Bagaimana tidak? Saat ada orderan masuk, pemilik toko online tidak perlu melakukan apapun. Mulai dari cek pembayaran, pengadaan produk pesanan, packing dan pengiriman, semua dilakukan oleh tim pusat 62Hall. Tidak perlu pengeluaran untuk gaji karyawan, alat-alat packing ataupun uang bensin.  

  1. Call center gratis

Inovasi toko online dari 62Hall yang selanjutnya tentunya sangat membantu pemilik dalam mengurangi stres. Tentunya, lha wong disediakan Call Center gratis!

Tidak ada ceritanya pusing menjawab pertanyaan customer tentang produk, tarif ongkos kirim ataupun komplain. Di setiap toko online akan dipasang nomor kontak Call Center yang timnya telah disediakan oleh pusat 62Hall.

Dan semua hal plus plus di atas dilakukan oleh 62Hall atas nama toko online Anda. Jadi, customer hanya akan mengetahui toko online Anda, bukan 62Hall.

Sekilas, mungkin ada yang menganggap inovasi toko online 62Hall  mirip dengan sistem dropship yang ada pada umumnya, tapi ini beda. Secara singkat seperti ini perbedaannya:

Dropship: cek dan update stok sendiri VS 62Hall: by sistem

Dropship: produk terbatas VS 62Hall: produk banyak pilihan

Dropship: handle chat&komplain customer VS 62Hall: by Call Center

Jadi, inovasi toko online mana yang ingin Anda coba?