Hiburan

Julia Perez Bukan Pahlawan

21 Juni 2017   21:35 Diperbarui: 21 Juni 2017   22:57 344 1 0

Minggu-minggu ini berita yang mengemparkan masyarakat Indonesia adalah meninggalnya salah satu artis terkemuka. Kematian almarhummah diberitakan semua saluran TV  maupun surat kabar.  Artis seksi yang kerap disapa Julia Perez ini lahir di Jakarta, 15 Juni 1980. Ia merupakan anak dari Angkasa Jaya dan Sri Wulansih. Namanya dikenal di industri hiburan sebagai pemain layar lebar dan penyanyi dangdut. Yang dimana Almarhum sebagai pemain film dan penyayi. Sekarang pertanyaannya pada saat main film beliau main jadi apa? Jika menyayi, single apa yang buat beliau terkenal? Nah... pasti semua pasti tahu jawaban atas pertanyaan ini. Tetapi kenapa di Negara kita merasa sangat kehilangan?

Single pertama Jupe dari Album "Kamasutra", "Belah Duren", mendapat reaksi pro dan kontra dari masyarakat. Namun hal itu tak menyurutkan motivasi Jupe untuk terus berkarya dalam dunia musik dengan merilis single keduanya yang berjudul "69" (2011). Single kedua Jupe tersebut menjadi original soundtrack di film terbarunya, "Hantu Pocong Minta Kawin" (2011).

Artis adalah suatu kata dari bahasa Indonesia yang diadaptasi dari bahasa Inggris yaitu "Artist". Sedangkan pengertian Artist kedalam bahasa Indonesia adalah "seniman". Jadi orang - orang yang melakukan seni seperti Penyanyi(olah vokal), Pelukis(menggambar), Akting, Penari, Pewayang dan semua pekerjaan yang berhubungan dengan seni bisa dikatakan sebagai artis.

semua orang di dunia tahu kalau "jabatan" sebagai artis adalah jabatan terheboh saat ini. Dengan predikat artis seseorang mampumerubah sendi-sendi kehidupannya, mulai dari sendi ekonomi yang cepat berubah mulai dari segi gaya, fashion, tutur kata, bahkan gaya hidupnya.

Arti atau pahlawan? Zaman sekarang yang menjadi topik hangat adalah selebriti. Hal ini nyaatanya sedikit mempengaruhi akan makin berkurangnya pengetahuan tentang pahlawan. Jika ditanya sebutkan 3 artis yang cantik/gagah? Pasti, kita bisa jawab bahkan kita sebut 10 artis malahan. Jika ditanya nama pahlawan “sebutkan nama pahlawan revolusi?” so pasti mikir dulu.

Hal ini sebenarnya berdampak positif bagi dunia perfilman kita dan tentu masyarakat Indonesia. Dikarenakan sedikit tidak mengurang artis yang menampilkan auratnya.