Gayahidup

Dampak Gadget Terhadap Remaja

1 Juli 2017   15:28 Diperbarui: 1 Juli 2017   15:32 5996 0 0

Pada generasi muda jaman sekarang,bukan suatu hal yang baru dalam remaja untuk mempunyai suatu gadget seperti smartphone dan komputer tablet seperti android, windows dan ios.

Saat ini gadget di kalangan remaja tidak hanya sebagai media komunikasi saja. Gadget yang marak di kalangan remaja saat ini lebih berfungsi sebagai alat yang multi fungsi. Kamera salah satunya dapat dimanfaatkan oleh para pengguna gadget untuk mengabadikan moment – moment pribadinya, selain itu fasilitas social media.

Media social yang paling sering digunakan para generasi muda saat ini adalah twitter, path dan instagram.Banyak sekali remaja menggunakan media sosial untuk mencurahkan hati atau sesuatu yang menurutnya harus di beberkan ke media sosial tanpa mempedulikan dampak yang akan timbul.

Ketika remaja sudah kecanduan gadget dampak yang akan ditimbulkan yang pertama kalian tidak mengenal waktu seakan dunia milik sendiri sehingga seharusnya belajar sekarang menghabiskan waktu hanya untuk gadget,banyak orang yang di culik lewat media sosial karena remaja sekarang lebih suka berteman lewat media sosial dari pada dunia nyata oleh karena itu ketika teman yang ada di media sosial ingin ketemu maka terjadilah penculikan dan gadget ini mengancam kesehatan tubuh kita dimana kerusakan pada mata dan teliga.

Oleh karena itu,bisa sebenarnya kalian menggunakan gadget ini akan tetapi kita sebagai remaja harus bisa atur waktu dan generasi muda juga harus pandai-pandai untuk membatasi diri serta menggali informasi dari penggunaan gadget. Gunakanlah gadget sebagai suatu media yang dapat membawa kita untuk menjadi orang yang sukses.