Nunung Anggraeni
Nunung Anggraeni ibu rumah tangga

Ibu rumah tangga dengan tigacils yg suka membaca , menulis dan jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Telon Lang Plus Pelindung Setia Saat Mudik

4 Juli 2017   13:34 Diperbarui: 5 Juli 2017   21:27 290 0 3
Telon Lang Plus Pelindung  Setia Saat Mudik
Pulas dengan kehangatan Telon Lang plus

Sebagai ibu dari tiga krucils yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, pekerjaan utamaku adalah mengurusi semua kebutuhan mereka. Menyiapkan keperluan sehari-hari mereka, menemani belajar dua anak yang besar termasuk mengurusi kebersihan rumah dan merawat saat mereka sakit. Paling repot kalau pas anak-anak sakit. Pekerjaan menjadi berlipat-lipat capeknya. Pokoknya kalau ada yang sakit semua jadi repot. Apalagi kalau emaknya yang sakit. anak-anak jadi nggak keurus deh. 

Ngomongin tentang sakit, aku pernah trauma gara-gara sakit dan harus opname. Penyebabnya sepele yaitu akibat nyamuk. Dua kali aku opname dua tahun berturut-turut gara-gara kena demam berdarah. Yang opname pertama aku opname sendirian kena demam berdarah. Heran juga sih sudah emak-emak tapi masih kena demam berdarah. Tahun berikutnya aku opname sekamar berdua dengan si tengah yang juga kena demam berdarah. Ceritanya sekamar opname berdua. Lucu juga sih opname berdua dengan anak kedua yang saat itu masih berumur 3 tahun. Sempat menjadi obrolan suster-suster yang merawat kami.

Kejadian opname berdua itu sudah tujuh  tahun berlalu. Tapi sejak itu aku jadi berhati-hati dengan nyamuk. Opname sendirian aja nggak enak rasanya apalagi pas opname berdua gara-gara demam berdarah. Sejak saat itu aku menyatakan perang dengan nyamuk. Pokoknya  semua hal yang bisa menyebabkan nyamuk aku hindari. Rajin membersihkan kamar. tidak menggantung baju-baju yang bisa menyebabkan nyamuk, , rajin membersihkan bak kamar mandi  dan menghindari genangan air. Untuk perlindungan di rumah kami memakai kelambu saat tidur dan sedia raket nyamuk. 

Selain semua perlindungan diatas, sejak mempunyai bayi di rumah sepuluh bulan lalu aku rajin memakai Minyak Telon.  Aku menggunakan Telon Lang Plus yang mengandung Natural Rhedinol. Selain menghangatkan, kandungan Natural Rhedinol yang terdapat di Lang Plus efektif mencegah gigitan nyamuk dan membuat bayi aman dari gigitan nyamuk. Jadi  nggak usah khawatir lagi dengan nyamuk. Badan yang hangat dan tidak ada nyamuk membuat baby Firdan bisa tidur dengan pulas. 

Libur lebaran kemarin kami mudik ke Jawa Tengah. Awalnya sempat khawatir karena ini adalah mudik pertama kali buat Baby Firdan. Pernah sih pulang kampung sekali pas dia umur 4 bulan, tapi cuma sebentar. Untuk mudik yang memakan waktu lama dan berhari-hari aku sempat khawatir. Kami mudik ke Jepara di rumah suami. Di Jepara hawanya panas sekali dan nyamuknya banget. Itu salah satu alasan yang terkadang membuat malas mudik. Yup...digigit nyamuk. Jumlah nyamuk di rumah suami banyak sekali. Setiap malam tidak bisa tidur nyenyak karena suara nyamuk yang berdenging-denging. Sempat khawatir nanti Firdan bisa tidur nyenyak nggak ya? 

Telon Lang Plus Pelindung Setia Saat Mudik

Hari mudik pun tiba. Telon Lang Plus adalah salah satu bawaan wajib kami. Kebiasaan kami saat mudik adalah tidak langsung pulang ke rumah. Biasanya kami mampir ke tempat-tempat wisata yang kami lewati saat mudik. Karena mudik kami di awal, mudik kemarin kami memutuskan pergi ke Dieng dan menginap di sana. Ini adalah ketiga kalinya kami pergi ke Dieng. Setiap pulang kampung pasti mampir berwisata ke Dieng sebelum ke rumah. 

Waktu menunjukkan pukul dua siang saat kami sampai ke Dieng. Udara Dieng dingin sekali. Karena musim kemarau suhu di Dieng mencapai 12 derajat celcius di malam hari. Sempat khawatir baby Firdan rewel. Ini adalah pertama kalinya dia berada di ketinggian dataran tinggi dan suhu sedingin itu. Untung bawa dua botol minyak telon. Kehangatan Telon Lang Plus menjaga badannya tetap hangat. Biasanya cukup dua kali sehari mengoleskan minyak telon. Karena hawanya dingin kami berkali-kali mengoleskan minyak telon ke badannya. Dan cara ini cukup jitu dan ampuh. Baby Firdan tertidur sampai pagi meski hawa Dieng dingin menggigit kulit. Untung bawa dua botol minyak telon. Satu dipakai satu buat persediaan.



Paginya kami berjalan-jalan ke Dieng. Jalan-jalan ke Candi Gatot Kaca, ke telaga-telaga baru yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya. Karena sudah tiga kali ke Dieng termasuk kali ini, banyak wisata Dieng termasuk Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang sudah kami kunjungi. Kedatangan ketiga ini kami mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Main ke tempat terbuka bawa bayi harus ekstra perlindungan. Kalau dulu sih santai aja. Paling kan cuma aku dan dua krucils yang sudah besar. jadi nggak usah pakai macam-macam. Sekarang karena bawa bayi harus perlindungan ekstra. Jangan sampai bayi digigit nyamuk di tempat terbuka. Untung ada Telong Lang Plus yang mengandung Natural Rhodinol 3 persen yang bisa mencegah dari gigitan nyamuk. Main pun tanpa rasa khawatir lagi.

Obyek berikutnya yang kami datangi adalah Perkebunan Teh Tambi. Jalan-jalan di kebun teh selalu saja membuat hati adem. Melihat hamparan kebun teh yang hijau laksana permadani hijau memberikan sensasi tersendiri. Sayangnya kebun teh di Subang jauh. Jadi gak bisa sering-sering main meskipun suka. Jadi pas pulang kampung dan ada Perkebunan Teh Tambi di Dieng langsung semangat deh. Apalagi kami sekeluarga suka foto-foto. Bergaya sekeluarga di hijaunya perkebunan teh asyik banget. Satu lagi kami nggak khawatir meskipun bawa baby Firdan ke kebun yang banyak nyamuk. Karena Natural Rhodinol yang ada di Telon Lang Plus dengan perlindungan 12 jam membuatnya aman dari gigitan nyamuk. 

Telon Lang Plus melindungi dari gigitan nyamuk
Telon Lang Plus melindungi dari gigitan nyamuk


Photo session lancar tanpa gigitan nyamuk
Photo session lancar tanpa gigitan nyamuk


Untung bawa Telon Lang Plus ya selama mudik. Badan bayi tetap hangat dan tidak rewel selama perjalanan. Aman dari gigitan nyamuk dan yang pasti baunya harum aroma khas bayi. Dan satu lagi kekhawatiran kami dia rewel dan tidak nyaman saat  mudik di Jepara yang berhawa panas dan banyak nyamuk pun tidak terbukti. Dia bisa tidur nyenyak dan pulas karena aku olesi Minyak Telon Lang Plus sebelum tidur. 

Terima kasih Telon Lang Plus telah menemani dan menjadi teman setia mudik kami dan memberi perlindungan selama perjalanan dan saat mudik.  Bekasi, Dieng, Jepara, Jogja dan Magelang. Mudik pun terasa menyenangkan tanpa gigitan nyamuk. 


main di Hutan pinus aman dari gigitan nyamuk berkat Telon Lang Plus
main di Hutan pinus aman dari gigitan nyamuk berkat Telon Lang Plus

Artikel sudah  tayang dan share di Instagram dengan mention @telonlang

https://www.instagram.com/p/BWHamEnAy9T/