Regional

Kemenag Bantaeng Bertekad Pertahankan Juara Umum Pentas PAI Tingkat Provinsi

2 Juli 2017   05:13 Diperbarui: 2 Juli 2017   13:34 303 0 0

Bantaeng, (1/7) - Didampingi Kepala Seksi PAIS (Pendidikan Agama Islam Sekolah), Bapak H. Muh Arfah, S.Ag, serta para Pengawas PAIS di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng, Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag membuka secara resmi Pentas PAI tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se Kab. Bantaeng Tahun 2017, bertempat di aula Kantor Kemenag Bantaeng, Sabtu (1/7/2017),

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam yang akan berlangsung selama 2 hari (1 s/d 2 Juli 2017) ini diiukti oleh puluhan peserta, dengan jenis lomba yang dipertandingkan antara lain: MTQ (Musbaqah Tilawatul Qur'an) tingkat SD, SMP dan SMA/SMK (putra/putri), MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur'an) tingkat SD dan SMP (putra/putri), Lomba Pidato PAI tingkat SD, SMP dan SMA/SMK (putra/putri), Lomba Cerdas Cermat tingkat SD dan SMP, Lomba Kaligrafi Islam tingkat SMP (putra/putri) dan Lomba Debat PAI tingkat SMA/SMK (putra/putri).

Kakan Kemenag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Seksi PAIS beserta segenap jajarannya atas terselenggaranya kegiatan Pentas PAI tingkat Kab. Bantaeng ini meskipun masih dalam suasana libur lebaran.

Beliau juga menyampaikan bahwa sebenarnya dirinya masih menikmati libur lebaran bersama keluarga di kampung, namun meskipun demikian, beliau mengupayakan untuk menyempatkan diri kembali hari ini, semata-mata untuk menghadiri sekaligus membuka Pentas PAI tingkat Kab. Bantaeng serta menyaksikan secara langsung penampilan para peserta dihari pertama. dan menurut informasi, usai membuka Pentas PAI tingkat Kab. Bantaeng ini Kakan Kemenag berangkat kembali lagi ke Kab. Wajo untuk menjemput keluarga dan mengantarkan anaknya masuk di Ponpes Al Ikhlas Ujung Bone, pimpinan Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

Lebih lanjut, sebelum membuka secara resmi Pentas PAI, Kakan Kemenag menghimbau kepada para guru pembina PAI di sekolah masing-masing agar melakukan karantina terhadap siswanya yang terpilih sebagai juara I di tingkat Kabupaten yang nantinya akan mewakili Kabupaten Bantaeng di tingkat provinsi Sulsel agar bisa lebih fokus. Pentas PAI Tingkat Prov. Sulsel menurut jadwal akan dibuka pada tanggal 15 Juli 2017.

Sementara itu Kasi PAIS dalam sambutannya sebagai penanggung jawab kegiatan bertekad gelar juara umum yang telah diraih Kab. Bantaeng dalam Pentas PAI tingkat Provinsi Sulsel tahun 2016 yang lalu dapat dipertahankan kendati mempertahankan juara itu memang agak berat ketimbang meraihnya. Harap H. Arfah

Pentas PAI dihari pertama ini menurut keterangan ketua Panitia Nursyamsul, SE, beberapa cabang lomba telah diketahui hasilnya, dan para juara I disetiap cabang nantinya akan mewakili Kab. Bantaeng pada Pentas PAI tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2017, cabang tersebut antara lain :

Cerdas Cermat Tingkat SMP, Juara I : SMP 2 Bantaeng, Juara II : SMP DDI Mattoanging, dan Juara III : SMP DII Dongkokang,

Cerdas Cermat SD. Juara I : SD Inpres Tamaona, Juara II : SD 16 Lonrong, dan Juara III : SD Inpres Morowa.

Debat PAI tingkat SMA/SMK Juara : SMA 1 Btg, Juara II : SMA 4 Bantaeng, Juara III : SMA Syekh Muh Ja'far.

Tersisa cabang lomba pidato tingkat SMP dan SMA/SMK yang akan dipertandingkan besok (Ahad, 2/7), sebelum ditutup dengan resmi. (mhd)