Regional

Kakan Kemenag Bantaeng Beserta Jajaran Pimpinan, Gelar Sidak Hari Pertama Kerja

3 Juli 2017   15:08 Diperbarui: 3 Juli 2017   16:58 199 0 0

[caption caption="Kakan Kemenag Beserta Jajaran Pimpinan Gelar Sidak Pada Hari Pertama Kerja"]Bantaeng, (3/7) - Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, Jajaran Pimpinan di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng yang terdiri dari Kasubag TU, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Syariah secara bersama-sama menggelar Sidak (Inspeksi Mendadak) ke sejumlah KUA Kecamatan di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bantaeng.

Sidak yang digelar dihari pertama kerja pasca libur cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H ini dilaksanakan dalam nuansa Silaturrahmi.

Dalam kegiatan ini, Kakan Kemenag lebih memilih istilah Silaturrahmi ketimbang istilah Sidak, karena menurut beliau Istilah Sidak kadang dikonotasikan negatif oleh sebagian orang ibarat sesuatu hal yang sangat ditakuti, sebagaimana yang disampaikan dalam amanatnya dihadapan peserta apel pagi (Senin, 3/7).

Tim Sidak secara bersama-sama menyasar KUA Kec. Bantaeng sebagai target pertama Sidak, kemudian dilanjutkan ke KUA Kecamatan lain secara beturut-turut, yakni KUA Kec. Pa'jukukang, KUA Kec. Gantarangkeke, KUA Kec. Tompobulu, KUA Kec. Eremerasa.

Nuansa Silaturrahmi tampak sangat kental mewarnai kegiatan Sidak kali ini. Baik Kepala Kantor, Kasubag TU, para Kepala Seksi, Penyelenggara Syariah, Kepala KUA serta para staf, semua larut dalam suasana silaturrahmi. Satu sama lain saling berjabatan tangan sembari saling maaf memaafkan, ada yang berangkulan hingga berpelukan. Sidak pun seketika berubah menjadi laksana Roadshow Halal Bihalal dalam bingkai Silaturrahmi pasca Idul Fitri 1438 H. (Mhd).