Hentje Pongoh
Hentje Pongoh profesional

I am a very positive person who love to do the challenge things and to meet the new people. I am an aviation specialist who love to learn, share, discuss, write, train and teach about aviation business and air transport management.

Selanjutnya

Tutup

Regional

Masjid di Abu Dhabi Berganti Nama Menjadi "Maria Ibu Yesus"

16 Juni 2017   00:29 Diperbarui: 16 Juni 2017   22:29 2039 0 0
Masjid di Abu Dhabi Berganti Nama Menjadi "Maria Ibu Yesus"
Penulis saat berkunjung ke Masjid Maria Ibu Yesus di Abu Dhabi, Uni Emirat Ara

Pada hari ini Kamis, 15 Juni 2017 diberitakan oleh beberapa media online di negara Uni Emirat Arab (UEA) antara lain: GulfNews.com, KhaleejTimes.com dan LoveInDubai.combahwa Putra Mahkota Sheikh Mohammad bin Zayed Al-Nahyan telah mengeluarkan perintah untuk merubah nama Masjid Sheikh Mohammad bin Zayed yang berada di Abu Dhabi, ibukota negara UEA dan diganti menjadi Masjid Maria Ibu Yesus atau dalam bahasa Arab: "Mariam Umm Eisa". Masjid Maria Ibu Yesus ini bersebelahan dengan Gereja Saint Andrew yang berada di distrik Al Mushrif.

Perintah sang Putra Mahkota Abu Dhabi tersebut diyakini untuk menghormati warga Arab yang beragama Kristen. "Masjid yang dibangun oleh Yang Mulia Putra Mahkota itu nantinya akan menjadi simbolisasi harmonisnya kehidupan antar umat beragama di negara Uni Emirat Arab," jelas Menteri Negara urusan Toleransi, Sheikha Lubna Al-Qasimi.

Hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 lalu, selepas mengantarkan adik-adik saya untuk beribadah Hari Sabat di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (Seventh Day Adventist Church) di kota Abu Dhabi yang menggunakan sarana ibadah milik Gereja St. Andrew. Saya pun berkesempatan untuk berkunjung dan menjalankan ibadah salat dzuhur di Masjid Maria Ibu Yesus, yang saat itu masih bernama Masjid Sheikh Mohammad bin Zayed, yang hanya beberapa langkah dari gedung Gereja Anglikan tersebut.