Hendro Santoso
Hendro Santoso Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menunggu Nasib Djanur di Stadion GBLA Bandung Malam Ini

11 Juni 2017   12:31 Diperbarui: 11 Juni 2017   12:49 216 0 0
Menunggu Nasib Djanur di Stadion GBLA Bandung Malam Ini
Foto Republika/Israr Itah

Nasib Djanur di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Persib Bandung kembali turun bertanding dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2017, menjamu Persiba Balikpapan di Stadion GBLA, Bandung, Minggu 11 Juni 2017 pk.20.30. Pertandingan ini memiliki arti yang sangat penting mengingat dua kekalahan terakhir Pangeran Biru dari Bhayangkara dan Bali United.

Dikutip dari topskor.id (11/06/2016), Pelatih Kepala Djanur mengatakan : "Laga kandang melawan Persiba bukan perkara mudah. Apalagi kami harus membenahi mental pemain setelah mendapatkan kekalahan beruntun di dua pertandingan."

Memang benar apa yang dikatakan Djanur bahwa pertandingan ini memerlukan perjuangan yang tidak mudah. Tekanan bagi para pemain cukup besar karena pertandingan ini harus dimenangkan. Dua kekalahan terakhir adalah alasan yang logis bahwa duel melawan Persiba Balikpapan wajib menang.

Para pemain sudah bertekad penuh untuk memenangkan pertandingan ini seperti yang dikatakan oleh Tony Sucipto : "Percayakan Persib kepada kami di lapangan. Tak ada dari kami yang main setengah-setengah untuk Persib," kata Tony Sucipto di hadapan ratusan Bobotoh yang beraksi di depan Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (10/6) seperti diberitakan oleh republika.co.id (10/06/2016).

Loyalitas punggawa Persib memang tidak diragukan. Mereka akan berjuang mempertahankan kehormatan Persib dihadapan para Bobotoh sekaligus mendukung sepenuhnya Djanur untuk tetap kembali melatih Persib Bandung. Kemenangan atas Persiba Balikpapan ini akan menjadi alasan bagi Manajemen untuk mempertahankan Pelatih Djanur. Sebaliknya jika Maung Bandung menderita kekalahan maka akan menjadi dilema bagi Manajemen dan kemungkinan besar surat pengunduran diri dari Djanur sebagai Pelatih akan dikabulkan. Situasi seperti ini tidak diinginkan oleh sebagian kalangan termasuk para Bobotoh.

Mengamati kondisi psikologi para pemain yang sebagian besar dihuni oleh para pemain senior seperti Atep, Tony Sucipto, Supardi, Tantan, Ahmad Djufrianto, Haryono, Dedi Kusnandar, Maitimo, Sergio Van Dijk dan pemain asing yang juga berpengalaman seperti Essien, Matsunaga dan Vujovic, maka peluang Persib untuk menang cukup besar. Apalagi para Bobotoh seperti Viking sudah menyatakan akan mendukung terus Persib Bandung maka lengkaplah semua kondisi yang menguntungkan Persib memenangkan pertandingan yang ke 10 Pangeran Biru ini.Apalagi dalam lima pertemuan terakhir mereka, Persib memenangkan 4 kali dan sekali seri.

Skuat Persib yang lengkap dengan pemain-pemain berpengalaman berpeluang memenangkan duel di pekan ke 10 Liga 1 ini sekaligus mengantarkan Persib kembali menjadi penghuni papan atas. Kita tunggu bersama nanti.

“Selamat bertanding Persib nu aing…….!”

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-3-3): 1 Natshir Fadhil; 21 Henhen Herdiana, Wildansyah, 3 Vladimir Vujovic, 22 Supardi Nasir; 10 Raphael Maitimo, 24 Hariono, 14 Agung Mulyadi; 20 Billy Keraf, 9 Sergio van Dijk, 7 Atep

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Cadangan: 78 Made Wirawan,  6 Tony Sucipto, 19 Ahmad Basith, 5 Michael Essien, 11 Dedi Kusnandar, 17 Shohei Matsunaga, 82 Tantan, 27 Puja Abdillah, 15 Angga Febriyanto

Persiba (4-3-3):96 Kurniawan Kartika Ajie; 19 Iqbal Samad, 13 Yudo Khoeruddin, 5 Absor Fauzi, 11 Fenky Turnando; 10 Masahito Noto, 66 Robi Kriswantoro, 8 Bryan Cesar; 29 Tedi Hasanuddin, 9 Marlon da Silva, 94 Heri Susanto

Pelatih: Milomir Seslija.

Cadangan: 89 Dedi Haryanto, 6 Alfath Fathier, 44 Achmad Hisyam Tolle, 87 Ilhaml Irhaz, 22 Siswanto, 7 Gideon Way, 17 Faria Rofanda, 4 Ardhi Yuniar, 14 Bijahil Chalwa, 77 Anmar Almubaraki.

#hensa Bandung 11 Juni 2017