Regional

Pangdam IV/Diponegoro Gelar Halal Bihalal dengan Prajurit dan PNS

3 Juli 2017   11:45 Diperbarui: 3 Juli 2017   12:01 208 0 0
Pangdam IV/Diponegoro Gelar Halal Bihalal dengan Prajurit dan PNS
Pangdam IV/Diponegoro Gelar Halal Bihalal Dengan Prajurit dan PNS| Koleksi pribadi

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman menggelar apel bersama dalam rangka acara halal bihalal dengan prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang berlangsung di halaman Makodam, Watugong (3/7/2017). Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta isteri didampingi para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa, dengan melatih disiplin mental dan kekuatan, kita berharap dosa-dosa dapat diampuni oleh Allah SWT dan kita kembali ke fitrah dengan semangat baru dalam bekerja dan berkarya”, ungkap Pangdam.

Dijelaskan, Hari Raya yang penuh berkah ini merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk saling memaafkan karena disadari atau tidak, kita pasti pernah melakukan kesalahan atau kekhilafan baik disengaja atau tidak disengaja terhadap pimpinan, rekan maupun bawahan.

Pada kesempatan ini, Pangdam IV/Diponegoro menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk displin, memiliki jati diri, solid dan profesional. Satuan harus mampu menunjukkan nol pelanggaran dan hal ini menjadi tanggung jawab para komandan Satuan untuk membina dan mengarahkan anak buah.

“Prajurit harus disiplin yang bagus dan tidak boleh ada pelanggaran sekecil apapun”, tegas orang nomor satu di Kodam IV.

Terkait dengan upaya pihak-pihak tertentu yang memicu terjadinya benturan antar umat beragama, Pangdam menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS senantiasa meningkatkan keimanan masing-masing, menjaga kerukunan, kebersamaan, dan tetap saling menghormati antar umat beragama.

Selain itu, para prajurit secara mental ideologi adalah ksatria/bhayangkari negara yang hanya berideologi Pancasila dan secara mental kejuangan harus memiliki militansi dan jiwa kejuangan yang tinggi, tidak boleh cepat puas dengan keadaan.

Dan yang tak kalah penting harus menjadi pedoman adalah prajurit Diponegoro harus unggul dan bermental juara. Pangdam mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para prajurit dan PNS yang telah dan perlombaan tingkat Angkatan Darat.

“Semua prestasi diraih dengan kerja keras dan latihan tekun secara terprogram dengan dilandasi kemauan yang kuat untuk melakukan yang terbaik”, jelas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Diakhir penyampaiannya, Pangdam berharap agar di dada para prajurit dan PNS tertanam semboyan DIPONEGORO UNGGUL, BERMENTAL JUARA, sehingga termotivasi untuk menjadi yang terbaik dan menjadi juara-juara di masa mendatang.