Humaniora

Sistem Pendidikan di Indonesia: Konsep Juara, Implementasi Nihil

2 Juli 2017   12:17 Diperbarui: 2 Juli 2017   12:41 223 1 1

Di Indonesia, pendidikan merupakan hal yang harus atau wajib di jalankan oleh semua warga masyarakat Indonesia. Sesuai dengan gagasan yaitu wajib belajar 9 tahun dan di perbarui menjadi wajib belajar 12 tahun. Setiap warga negara di wajibkan untuk menempuh pendidikan minimal 12 tahun, yang tujuannya agar warga negara di samping menambah pengetahuan juga agar bisa mendapatkan pekerjaan nantinya ketika sudah lulur dari sekolah.

System pendidikan di Indonesia di nilai kurang baik, hal ini merupakan dampak dari kurikulum yang berganti-ganti sehingga pelajar di Indonesia seperti bahan percobaan yang tiada titik temunya.

Kurikulum Pendidikan Indonesia sudah sekian kali di rubah bahkan di ganti. Dan sampai saat ini masih belum merasakan perubahannya dan hanya membuang uang negara.

Memang konsep dari system pendidikan di negara ini juara, namun nyatanya dalam implementasinya tidak sesuai. Seharusnya system pendidikan di Indonesia di rancang sesuai kebutuhan, bukan merancang hal yang besar tetapi tidak ada gunanya. Dan hal ini membuang waktu dan materi yang tidak kecil. Sehingga membuat kerugian negara yang berulang-ulang.