DONY PURNOMO
DONY PURNOMO lainnya

Seorang anak bangsa yang memiliki impian untuk senantiasa mencerdaskan anak bangsa Aktivitas sehari-hari sebagai pengajar di SMAN 1 Purwantoro, Sebagai pemilik Bisnis SPIRIT KAOS dan suka menuliskan buah fikiran dalam coretan-coretan sederhana. kunjungi pula tulisan saya yang lain di http://pinterdw.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Manfaat Ganda Minyak Telon Lang Plus

21 Juni 2017   08:41 Diperbarui: 21 Juni 2017   08:59 995 0 0
Manfaat Ganda Minyak Telon Lang Plus
Foto: Tidur nyenyak setelah memakai minyak telon Lang Plus (Doc. Pribadi)

31 Mei 2017 merupakan hari yang paling berbahagia untuk keluarga kami karena putra kami yang pertama telah lahir dengan kondisi yang sehat dan selamat. Menjadi orangtua merupakan hal paling mendebarkan bagi saya dan istri karena kami harus belajar untuk merawat dan menjaganya dalam perjalanannya hidup kelak. Hal ini saya rasa wajar bagi para orangtua baru seperti kami mengingat menjadi orangtua yang baik tidak ada sekolahnya.

Kami bertempat tinggal di desa, yang menjadi tantangan kami dalam merawat anak adalah gangguan dari nyamuk yang semakin banyak dimusim kemarau. Saat sore anak saya masih bersih kulitnya namun saat pagi hari sudah banyak bintik-bintik merah karena gigitan nyamuk. Dalam menjaga gigitan nyamuk ini merupakan tantangan tersendiri karena sangat susah sekali mencocokkan antara kondisi kulit bayi dengan perawatannya karena kulit bayi yang masih sensitif.

Dalam memilih minyak telon bukanlah perkara mudah, mengingat sekarang banyak sekali produk yang beredar dipasaran dengan berbagai penawarannya. Saya pun juga semnpat bingung dalam memilih produk apa yang mau dipakai untuk mnejaga si kecil dari gigitan nyamuk. Kemudian saya diberi tahu orangtua saya untuk memakai minyak telon lang karena sejak saya kecil dulu juga menggunakan produk dari cap lang.

Setelah pemakain minyak telon lang plus ternyata cocok dengan si kecil, setah pemakaian ia tak mengalami iritasi dan juga terlindungi dari gigitan nyamuk. Hal ini terlihat kulit si kecil tetap mulus setelah tidur semalaman tanpa ada tanda gigitan nyamuk. Beberapa kelebihan minyak telon lang plus untuk si kecil, diantaranya;

1. Perlindungannya lebih lama

Minyak telonlang plus dengan kandungan natural Rhodinolnya mampu melindungi bayi selama 12 jam jadi orangtua tak perlu repot sering sering mengoleskan minyak telon karena perlindungannya lebih lama. Cukup pagi hari setelah mandi dan sore hari setelah mandi, maka si kecil akan terlindungi dari gigitan nyamuk.

2. Baunya harum

Minyak telon lang plus memiliki aroma yang soft, sehingga cocok untuk bayi. Baunya harum dan sesuai dengan aroma khas  bayi. Karena bayi sulit beradaptasi dengan bau yang menyengat sehingga orangtua harus selektif untuk memilihkan minyak telon. Jangan sampai si kecil terkena alergi atau gangguan saluran pernafasan karena orangtua tak faham dengan aroma yang diinginkan si kecil.

3.Kelembapan kulit senantiasa terjaga

Kulit bayi masih sangat sensitif terutama dalam urusan kelembapan. Jika tidak nyaman saja ia akan rewel dan gelisah sehingga akan membuat ia menangis. Dengan menggunakan minyak telon lang plus kelembapan kulit bayi akan terjaga karena minyak telon lang plus mengandung minyak zaitun yang bagus untuk kesehatan kulit bayi.

4. Hangatnya pas

Salah satu yang terpenting dalam memilih mintyak telon adalah tingkat kehangatannya karena si kecil masih sensitif terhadap rangsangan dari luar dirinya termasuk rasa hangatt. Jika minya telon yang diberikan terlalu panas maka ia akan merasa tidak nyaman. Hangatnya minyak telon lang plus pas untuk sikecil, hal ini terbukti setelah anaki saya mandi kemudian di berikan minyak telon lang plus di badannya maka akan nyenyak tidurnya dan tak rewel.

Dari pengalaman saya ini semoga bisa memberikan referensi para orangtua untuk menggunakan minyak telon lang plus untuk menjaga si kecil dari gigitan nyamuk dan senantiasa sehat. Bagi yang bepergian jauh juga jangan lupa sediakan minyak telon lang plus untuk menjaga kesehatan si kecil selama perjalanan.