Yulianto
Yulianto Penerjemah

Menulis saja

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Berbelanja Semakin Asyik Dengan Sakuku Dari BCA

15 Mei 2019   23:54 Diperbarui: 16 Mei 2019   00:06 25 2 1
Berbelanja Semakin Asyik Dengan Sakuku Dari BCA
aplikasi Sakuku (dokpri)

Bulan Ramadan menjadi bulan yang cocok tepat untuk berbelanja berbagai keperluan yang sudah sejak lama diimpikan. Mengapa? sebab Ramadan adalah bulannya diskon dan cashback. Sejak awal Ramadan hingga menjelang hari lebaran, berbagai aplikasi e-commerce sudah gencar menawarkan diskon dan cashback untuk berbagai barang kebutuhan hidup. Toko fisik pun memberikan penawaran yang sama.

Dengan penawaran tersebut, wajar saja jika kemudian banyak konsumen yang sudah berbelanja barang impian mereka sejak dini. Semakin banyaknya orang yang berbelanja membuat persaingan memperoleh barang impian dengan harga murah semakin tinggi. Efisiensi waktu di saat seperti ini merupakan kunci agar berbelanja barang impian dengan harga miring ini dapat tercapai. Sayangnya kadangkala, kegiatan berbelanja berbelanja seringkali menjadi ribet terutama saat melakukan pembayaran. Bolak balik ATM hanya untuk melakukan transaksi pembayaran jelas membuang banyak waktu.

Beruntungnya, saat ini kegiatan berbelanja menjadi semakin mudah sebab transaksi pembayaran kini tak perlu lagi menggunakan uang tunai. Kini transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan uang elektronik. Nah salah satu layanan aplikasi uang elektronik yang menjadi favorit saya untuk melakukan transaksi saat berbelanja adalah Sakuku.

Bagi yang belum mengenal aplikasi, Sakuku adalah produk aplikasi dari PT Bank Central Asia (BCA) Tbk yang memberikan layanan uang elektronik untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti pembayaran, transfer, isi pulsa dan transaksi keuangan lainnya.

Belanja dengan sakuku (dokpri)
Belanja dengan sakuku (dokpri)

Dengan menggunakan aplikasi Sakuku, kegiatan berbelanja menjadi semakin asyik. Seperti saat saya sedang berbelanja baju koko untuk salat tarwih beberapa waktu lalu. Dengan adanya aplikasi Sakuku, kita tak perlu lagi ribet transfer uang dengan mendatangi ATM terdekat. Cukup dengan menggunakan aplikasi Sakuku saja, pembayaran sudah dapat dilakukan.

Halaman login sakuku (dokpri)
Halaman login sakuku (dokpri)

Setelah memilih metode pembayaran dengan Sakuku, kita akan diarahkan ke halaman login Sakuku. Kemudian dengan hanya memasukkan nomor handphone yang digunakan saat registrasi kemudian scan QR Code lalu mengkonfirmasi pembayaran dengan pin maka pembayaran pun sudah selesai dilakukan. SANGAT PRAKTIS.

Dengan menggunakan aplikasi Sakuku saat berbelanja, kita dapat menggunakan semakin banyak waktu untuk membeli berbagai barang impian tanpa perlu takut lagi kalah saing dengan konsumen lain hanya karena ribet saat akan melakukan pembayaran.

Selain itu, tak hanya dapat digunakan berbelanja di aplikasi e-commerce. Sakuku juga dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai toko fisik. Caranya pun semudah saat melakukan pembayaran saat berbelanja online. Uang elektronik yang ditawarkan BCA melalui Sakuku memang memiliki banyak keunggulan, selain aktivitas berbelanja semakin praktis. Hadirnya Sakuku juga mengurangi resiko bahaya kecurian dan uang hilang saat menggunakan uang fisik saat bertransaksi.

Lalu tunggu apa lagi, yuk cobain aplikasi Sakuku dan rasakan asyiknya berbelanja tanpa ribet.

Akun fb: Yulianto