Ardi
Ardi Guru

Tenaga Kependidikan di SMP Ulun Nuha Medan Alumnus STAI Bahriyatul Ulum KH. Zainul Arifin Tapanuli Tengah Tahun 2012

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Sixpack Gak Harus Nge-Gym! Lakukan 5 Menit Berikut Ini Di Rumah

13 Juni 2017   15:04 Diperbarui: 16 Juni 2017   18:15 1411 0 0
Sixpack Gak Harus Nge-Gym! Lakukan 5 Menit Berikut Ini Di Rumah
cara-membentuk-perut-sixpack-593f9bdd537b61542f0bf339.jpg

Memiliki tubuh ideal adalah dambaan kebanyakan orang. Hingga banyak yang membuka bisnis jasa fitness. Namun beberapa pekan lalu, ada berita yang tidak baik terkait salah satu tempat finess yang telah dijadikan tempat asusila sesama jenis. Inilah yang memperburuk citra tempat fitness. Anda bisa memiliki perut sixpack tanpa harus pergi ke tempat fitness asal dilakukan secara rutin dan komitmen. Lakukan ini selama 30 detik pada masing-masing latihan.  Berikut beberapa latihan yang dapat anda coba:   

1. Mountain Climber

Posisi tubuh seperti push-up namun bukan tangan yang digerakkan. Gerakkan kaki ke depan dengan menekuk lutut secara bergantian.

2. Roman Twist

Posisi duduk dengan lutut kaki yang diangkat sejajar dengan bahu. Kedua tapak tangan disatukan mengepal di depan. Ayunkan badan ke kanan dan ke kiri.

3. Iron Butterfly

Posisi duduk dengan lutut kaki yang diangkat sejajar dengan bahu. Kedua tangan diluar lutut. Sapukan tangan ke depan lalu ke belakang diikuti dengan gerak kaki yang sejajar saat tangan dibuka lalu kembali diangkat lututnya saat tangan kembali di tutup.

4. Double Crunch

Posisi tubuh seperti sit-up dengan lutut sejajar dengan kepala yang diangkat. Kedua telapak tangan dibelakang kepala. Lakukan gerakan sit-up.

5. Bicycles

Posisi tubuh seperti sit-up. Lutut sejajar dengan kepala yang diangkat. Kedua telapak tangan dibelakang kepala. Ayunkan badan ke kanan dan ke kiri diikuti dengan gerakan kaki yang mengayun seperti mendayung sepeda secara bergantian antara kanan dan kiri.

6. Leg Ups

Posisi tubuh terlentang. Angkat kedua kaki lurus keatas. Kedua telapak tangan di belakang bokong. Gerakkan kaki ke atas lalu turun.

7. Scissors

Posisi tubuh tidur. Angkat badan dan kaki sama tingginya. Kedua telapak tangan di bawah bokong. Gerakkan kaki kanan dan kiri secara menyilang.

8. Superman

Posisi tubuh tengkurap. Kedua telapak tangan berada di samping kepala dengan siku yang dibuka. Goyangkan badan mengayun dengan kedua kaki dan kedua tangan yang tidak menyentuh lantai.

9. Plank

Posisi seperti push-up. Tumpuan tangan pada siku. Diam dan tahan. Keraskan bagian perut. Lakukan selama 1 menit.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Simak videonya disini https://www.youtube.com/watch?v=RAiuR51k0Ew