Dalvin Steven
Dalvin Steven Mahasiswa

"Semangat dapat melebarkan peluang kita untuk berhasil, namun kalau tidak ada semangat, peluang untuk berhasil dipastikan tidak ada." -DS- Tangerang, 21 September 1997

Selanjutnya

Tutup

Bola

Menunggu Beringasnya Serangan The Reds

30 Juni 2017   23:12 Diperbarui: 1 Juli 2017   15:29 315 1 1
Menunggu Beringasnya Serangan The Reds
Penyerang baru Liverpool, Mohamed Salah (theguardian.com)

Salah satu klub yang sedang dalam euforia bahagia karena lolos dan berhak ikut kualifikasi Liga Champions Eropa musim 2017-2018, Liverpool, mempersiapkan skuat secara serius. Terlihat, mereka gerak cepat walau pasar transfer pemain belum dibuka pada 1 Juli 2017 mendatang. Saat ini mereka sudah merekrut 2 pemain baru. Yang pertama adalah mantan pemain didikan akademi Chelsea, Dominic Solanke, dan yang teranyar adalah mantan pemain AS Roma, Mohamed Salah. 

Keduanya adalah pemain muda berbakat yang berposisi sebagai penyerang, atau setidaknya beroperasi di sektor serang. sebelumnya, Liverpool sudah memiliki pemain, khususnya di lini depan yang tidak kalah mentereng. Roberto Firmino, Philipe Coutinho, Sadio Mane, dan Adam Lallana adalah para pemain kunci, yang tentu didukung juga oleh para pemain tengah dan bertahan, sehingga The Reds masuk ke 4 besar liga Inggris musim 2016-2017 lalu, dan otomatis membuat Liverpool layak ikut kualifikasi Liga Champions nanti.

Dan saat ini, Liverpool  sudah kedatangan 2 juru gedor baru yang siap bahu membahu dengan skuat lama mereka untuk menghantarkan Merseyside Red merengkuh gelar juara musim depan. Tidak dipungkiri memang, Liverpool tentu sangat berambisi merebut gelar liga Inggris yang sudah sangat lama tidak mereka raih. Bahkan, pemain legendaris sekelas Steven Gerrard di masa emasnya bersama Liverpool pun tidak pernah dan tidak mampu meraih gelar tersebut. Sehingga, musim 2017-2018 serasa akan menjadi ajang serius bagi pasukan Juergen Klopp mengejar gelar tersebut. 

Bersama dengan pemain-pemain berkelas yang dimiliki, disokong pemain pelapis yang muda dan segar tentunya, diyakini bahwa Liverpool musim 2017-2018 bisa berbicara banyak di tiap ajang yang mereka ikuti. Dan kemungkinan ajang Liga Champions pun akan menjadi panggung bagi Liverpool untuk menaikkan kembali eksistensi mereka sebagai tim elit dunia, setelah beberapa musim gagal total, bahkan tidak masuk ke fase grup, serta terakhir kali juara tahun 2005 di Istanbul, Turki. Mari kita tunggu saja ketajaman para pemain Liverpool di musim depan!.