Ceritaramlan

Tradisi Berkumpul Bersama Keluarga Setelah Shalat Ied Fitri

1 Juli 2018   18:29 Diperbarui: 1 Juli 2018   18:36 586 0 0
Tradisi Berkumpul Bersama Keluarga Setelah Shalat Ied Fitri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

JAKARTA -- Dalam memperingati hari besar Islam yaitu Hari Raya Idul Fitri yang mana jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 seluruh umat muslim di Jakarta melakukan shalat Ied Fitri. Yang biasa dilakukan setelah orang-orang selesai melaksanakan shalat Ied adalah berkumpul bersama dengan keluarga, biasanya berkumpul setelah shalat Ied dianggap hal yang lumrah dikarenakan seluruh keluarga berkumpul menjadi satu dan menjadi ajang silahturahmi dan berbagi rezeki yang disebut uang THR atau Tunjangan Hari Raya.

Seperti yang dilakukan keluarga Khairunnisa ini mereka rutin berkumpul bersama di kediaman nenek dari ayahnya setelah melakukan shalat Ied " ya, keluarga kami rutin berkumpul setelah shalat karena biasanya dijadikan ajang silahturahmi terutama untuk keluarga yang rumahnya jauh atau jarang main kesini." Sebenarnya banyak yang dapat kita ambil dari berkumpul dengan keluarga.

 Seperti lebih kenal saudara sendiri dan menjalin hubungan persaudaraan yang lebih  baik lagi dibanding tahun sebelumnya. Dan kita dapat merasakan suasana yang berbeda ketika sedang berkumpul bersama keluarga disaat hari raya "suasana sangat kekeluargaan dan sangat ramai karena saya memiliki keluarga yang sangat besar." Tambah nissa begitu sapaannya dirumah.