Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Yamaha Fino Grande, Pas untuk Perempuan Aktif

3 Juli 2017   17:16 Diperbarui: 3 Juli 2017   17:21 1405 1 0
Yamaha Fino Grande, Pas untuk Perempuan Aktif
Yamah Fino Grande | Sumber: Kompasiana

Dewasa ini, motor menjadi andalan masyarakat Indonesia untuk beraktivitas sehari-hari. Bahkan, kaum perempuan pun tak segan mengendarai motor di tengah ramainya jalan raya. Jumlah pengendara motor perempuan semakin meningkat. Untuk itulah produsen motor berlomba-lomba mengeluarkan produk motor yang ditujukan untuk kaum perempuan. Desain motor dibuat lebih ramping, pendek, dan ringan dibanding produk motor yang biasa ditujukan untuk laki-laki.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) termasuk produsen motor yang baru saja meluncurkan skuter matik (skutik) yang menyasar kaum perempuan yaitu New Fino 125 Blue Core atau Fino Grande. Bersamaan dengan peluncuran Fino Grande, Yamaha juga meluncurkan Fino Sporty yang juga termasuk dalam varian New Fino Series 2017.

Apa yang membuat Fino Grande terasa istimewa untuk kaum perempuan? Skutik ini memiliki ketinggian tempat duduk setinggi 745 mm atau 74.5 cm. Selain itu, Fino Grande memiliki jarak ke tanah setinggi 135 mm atau 13.5 cm sehingga para perempuan tidak kesusahan untuk menyentuh tanah dan menjaga keseimbangan motor.

Selanjutnya, kaum perempuan juga harus memperhatikan berat motor yang akan dikendarai. Yamaha Fino Grande memiliki berat hanya sebesar 98 kg dan termasuk ringan di kelasnya. Sebaiknya Anda tidak mengendarai motor yang terlalu berat karena Anda harus mengendalikan bobot motor dengan baik agar dapat fokus berkendara dengan aman.

Fitur istimewa lain yang tidak kalah penting untuk pengendara perempuan adalah bagasi Fino Grande yang luas. Perempuan cenderung membawa barang lebih banyak dan membutuhkan tempat untuk menaruh barang mereka. Fino Grande memiliki Megabox sebesar 8.7 liter yang dapat memuat barang lebih banyak seperti jas hujan, tas, payung, helm, barang belanjaan, dan sebagainya sehingga dapat menunjang aktivitas sehari-hari.

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.