Adrian Kasella Tandipau
Adrian Kasella Tandipau Wiraswasta

Menulis dan membaca adalah hobby saya.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Anak-anak Asli Papua Adalah Pemimpin Masa Depan Bangsa Papua

30 Juni 2017   16:03 Diperbarui: 30 Juni 2017   17:32 675 0 0
Anak-anak Asli Papua Adalah Pemimpin Masa Depan Bangsa Papua
Sumber: https://ask.fm/davviddaniel

Kesenjangan, keadilan sosial masih sangat memprihatinkan diatas tanah ini. Kondisi Pendidikan dan Kesehatan masih jauh dari harapan. Pemerintah Terus Berupaya untuk menekan setiap permasalahan yg terjadi di masyarakat. Dana terus dikucurkan demi tercapainya pemerataan di setiap darerah. 

Lebih dari 1 Dekade Otonomi Khusus berjalan dan berlaku di Tanah Papua, siapa yang diuntungkan dan siapa yang dirugikan? Apakah Rakyat Rakyat Papua Benar-benar merasakan berlakunya OTSUS tsb?  Pembangunan SDM Papua adalah Pokok permasalahan utama yang perlu ditingkatkan melalui Pendidikan yg berjenjang. Tikus-tikus berdasi masih saja berulah demi Kemakmuran Pribadi, mereka merasa Merdeka dan sudah nyaman dgn capainnya. 

Pelaku-pelaku perubahan terus bersuara demi keadilan sosial, berteriak di bawah panasnya terik matahari. Namun perjuangam tsb tidaklah selalu mulus, kaum-kaum menengah ke atas selalu beranggapan bahwa itu adalah hanyalah kepentingan kelompok tertentu dan dibungkam dengan pendekatan kekerasan dari negara.

Perjuangan akan perubahan untuk Papua begitu beragam, ada yg  berjuang secara politik, secara ekonomi, secara budaya, pendidikan dll. Tanpa disadari bahwa kaum KAPITALIS di Negeri Cenderawasih dengan leluasa berkembang disegala aspek. Kesempatan bagi anak-anak asli Papua sangatlah kecil dalam persaingan globalisasi. Oleh karenanya kapitalis hanya mementingkan keuntungan semata tanpa memerhatikan kondisi budaya setempat. 

Mungkin 10 tahun yg lalu, mungkin 20 tahun yg lalu anak-anak Asli Papua belum diberikan kesempatan untuk memimpin di negerinya sendiri, Tetapi pada hari ini dan hari-hari yg akan datang Papua Barat akan menjadi milik anak-anak Cenderawasih dan memimpin negerinya sendiri. 

Satu harapan dan juga merupakan cita-cita rakyat Papua, cita-cita akan bebas dari kesenjangan sosial, kesenjangan ekonomi dan penjajahan secara terstruktur dan sistematis adalah "FREEDOM & INDEPENDENCE".

 Salam Hormat.


Penulis : Adrian Kasella Tandipau

Presidium Pengembangan Organisasi

PMKRI Cabang Jayapura