Irfan Maulana
Irfan Maulana Freelancer

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Arus Balik 2019, Jalur Cirebon-Jakarta Mulai Padat

8 Juni 2019   17:09 Diperbarui: 8 Juni 2019   17:14 81 25 7
Arus Balik 2019, Jalur Cirebon-Jakarta Mulai Padat
Sumber: Dokpri

                         

Arus balik lebaran 2019 sudah dimulai , memasuki kurang lebih H+3 lebaran warga yang melintas di jalur Pantura khususnya dari Cirebon Jawa Barat yang akan menuju Jakarta mulai dipadati oleh para pemudik , baik pemudik roda dua sepeda motor maupun roda empat seperti mobil . 

Kepadatan sendiri dimulai dari kawasan wisata Batik Trusmi, masyarakat sekitar di daerah Cirebon Jawa Barat dan ada juga dari luar daerah yang mengunjungi tempat wisata yang satu ini . Belum lagi ditambah aktivitas para pejalan kaki yang juga ikut meramaikan kepadatan arus balik lebaran idul fitri ini .

Dan, sampai pada titik saya mulai beristirahat sejenak di SPBU yang ada di Pos Gatur , tepat disamping Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon Jawa Barat . Dan , saya melihat arus lalu lintas mulai normal dan kembali ramai lancar .

Selain itu , banyak juga tersedia posko mudik yang banyak disediakan oleh baik pihak kepolisian maupun para warga sekitar yang juga memanfaatkan peluang untuk meraup rupiah dan disinilah makanan dan minuman juga tersedia bagi para pemudik yang beristirahat sejenak .

Tak jarang juga rumah ibadah seperti masjid juga sering dijadikan tempat untuk beristirahat sejenak bagi para pemudik disamping perjalanan mudik yang cukup panjang, baik saat arus mudik maupun arus balik lebaran .

Dan, di saat perjalanan mudik juga sering kita jumpai berbagai kedai atau toko yang menjual oleh-oleh khas kota masing-masing . Misalnya saja dari daerah Cirebon ini ada Empal Gentong , Nasi Jamblang , sampai tempat wisata Batik Trusmi . Semuanya bisa dirasakan oleh para pemudik pada saat sampai atau tiba di Cirebon Jawa Barat sambil beristirahat sejenak untuk melepas penat maupun lelah yang kemudian barulah melanjutkan perjalanan untuk kembali ke daerah masing-masing dan salah satunya adalah Ibukota DKI Jakarta .

Menurut informasi juga, DKI Jakarta selama satu minggu ini juga sepi dan inilah yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berfoto dan berselfie . Dan yang uniknya lagi ada juga yang melakukan foto selfie ditengah jalan seperti yang ramai menjadi trending topik dengan hastag #JakartaSepi pada beberapa hari yang lalu .

Demikian cerita saya kali ini seputar arus balik lebaran ini , bagi kalian yang akan pulang dan kembali ke Jakarta untuk arus balik setelah mudik ke kampung halaman tetap waspada dan berhati-hati , serta tetap jaga kesehatan , dan ingat jaga keselamatan dan tetap mematuhi rambu lalu lintas , serta jika sudah lelah atau ngantuk juga silahkan beristirahat di rest area atau posko terdekat .

Selamat menikmati arus balik lebaran dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat .